Wisuda S2 Bareng Anak, Jes Tanjung Penulis Buku Sugar Mommy Dapat Pujian dari Mamah Dedeh

Indra Kurniawan | 7 Juni 2024 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sosialita yang juga penulis buku Sugar Mommy Jes tanjung atau akrab disapa Uni Jes telah berhasil menyelesaikan Program Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Mercu Bana pada 8 Mei lalu. Menariknya, dia wisuda bareng putrinya, Salsabila Firdausia.

Saat hadir di acara Siraman Qalbu di MNCTV bersama Mama Dedeh dan Irfan Hakim baru-baru ini, Uni Jes yang juga dikenal sebagai seorang filantropis mengisahkan awal mula dirinya berniat melanjutkan kuliah S2 sampai berhasil menyelesaikannya dalam waktu 2,5 tahun.

"Awalnya saat covid melanda tahun 2021-2022 saya bingung mau ngapain di rumah, bosan tidak ada pekerjaan, rutinitas hanya makan tidur, nonton tv. Usaha tidak ada yang jalan, dari pada stres dan waktu terbuang percuma akhirnya terpikir utk melanjutkan kuliah S2 bersama putri saya," cerita Jes Tanjung.

Uni Jes awalnya satu kelas dengan putrinya. Namun semester 2, setelah dosen tahu mereka ibu dan anak, akhirnya dipisah.

"Bukan karena khawatir kami saling contek tapi enggak enak aja kalau nanti mau ngomelin Salsa di depan mamanya," kata Uni Jes menirukan alasan seorang dosen pengajar mereka.

Kekompakan dan keberhasilan ibu dan anak ini tidak hanya untuk urusan pendidikan, tetapi juga ke urusan bisnis. Jes Tanjung yang sebelumnya dikenal sebagai pengusaha sukses jins di Tanah Abang, Jakarta Pusat, melebarkan bisnisnya ke busana Muslim dengan label Iluna. 

Ide ini dikisahkan Jes Tanjung bermula dari keinginan sang putri yang ingin buka usaha busana Muslim. 

"Setelah melakukan riset barulah  kami berani untuk memulai. Alhamdulilah bisnis busana muslim kami mendapat sambutan yang luar biasa dari penggemar busana muslim Tanah Air," jelas Uni Jes sembari menambahkan hanya dalam waktu kurang dari setahun produknya sudah punya 350 reseller di seluruh Indonesia.

Jes Tanjung dan putrinya kompak wisuda S2 bareng. (Dok.Pribadi)

Semua capaian Jes Tanjung dianggap oleh Mamah Dedeh sangat menginspirasi. Sebagai wanita katanya harus mandiri, jangan berpangku tangan pada orang lain.

“Sangat menginspirasi. Sebagai wanita saat ini kita harus semangat mandiri, jangan hanya tahunya minta kepada suami," ucap Mamah Dedeh.

"Sebagai manusia kita akan dimintai pertanggung jawaban dalam 4 hal yaitu umur, masa muda, ilmu, dan harta. Untuk apa semua itu kita gunakan? Jadi jangan sia-siakan waktu, manfaatkan sebaik mungkin," lanjutnya mengingatkan.

Menurut Jes Tanjung, apa yang dia lakukan saat ini kepada putrinya tak lepas dari contoh yang diajarkan almarhumah ibunya. 

"Saya ingat ibu saya yang single parent berasal dari Minangkabau mengajarkan saya untuk mandiri. Sebagai wanita kita harus bisa memenuhi kebutuhan sendiri jangan bergantung kepada orang lain. Wanita yang mandiri akan menghargai dirinya sendiri dan berani mengungkapkan pendapatnya," kata Jes Tanjung mengingat pesan almarhumah ibunya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait