Inul Daratista Mendadak Ungkap Keinginan Pensiun dari Dangdut

Indra Kurniawan | 11 Juni 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Inul Daratista. Pemilik goyang ngebor asal Pasuruan, Jawa Timur ini mendadak mengutarakan keinginan untuk pensiun dari dunia dangdut. 

Inul Daratista merupakan salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran termahal di Indonesia. Istri Adam Suseno mengawali karier dangdut dari panggung ke panggung di Pasuruan. 

Nama Inul semakin dikenal hingga melambungkan namanya di dunia musik dangdut. Undangan dari sebuah stasiun televisi di Jakarta dengan bayaran Rp 2 juta tak ia tampik.

Sejak itu, kiprahnya di dunia musik dangdut melesat bak meteor. Goyangannya yang menjadi kontroversi turut membantunya mencapai puncak popularitas. 

Pemilik nama asli Ainur Rokhimah menjelma jadi superstar dangdut. Album studio perdana Inul, Goyang Inul, yang dirilis akhir Mei 2003 laris manis di pasaran. Album itu dirilis Blackboard Indonesia dan diedarkan EMI. 

Inul mendadak kaya raya. Sebuah rumah gedong di kawasan elite Pondok Indah Jakarta dia beli. Tidak cuma itu, dia juga memiliki beberapa kendaraan roda empat yang harganya fantastis. 

Hebatnya, walau sudah puluhan tahun berkarier Inul masih tetap eksis di dunia musik dangdut dan layar kaca. Kehadiran pedangdut-pedangdut muda dengan jutaan pengikut Instagram tak menurunkan pamor Inul. 

"Bagaimana cara mempertahankan nama aku dengan konsisten sampai sejauh ini, bagaimana aku bisa membangun image yang bagus memang tidak gampang. Menjaga itu berat banget, dalam rumah tangga, menjaga karier,” kata Inul dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo.

Inul Daratista pengin pensiun dari dangdut. (Instagram Story/Inul Daratista)

“Menjadi seorang Inul Daratista yang dulu orang kampung. Dengan penampilan aku jagain supaya aku menjadi inspirasi dan motivasi adek-adek aku, anak-anakku, di bawah aku, menjadi seorang Inul tak mudah,” lanjutnya.

Tetiba hari ini, Selasa (11/6) Inul membuat postingan yang membuat jutaan pengikut Instagramnya bertanya-tanya. Pada postingan tersebut Inul mengisyaratkan pensiun dari panggung dangdut yang telah menghidupinya selama ini.

"Setelah 26 tahun aku berkiprah di dangdut dan dikenal dengan goyang ngebor, banyak sekali kenanganku bersama dangdut. Tapi sepertinya aku rasa sudah cukup," tulis Inul di Instagram Story.

"Tiba-tiba kepikiran, apakah ini waktunya untuk aku pensiun? Menurut kalian gimana?" tanyanya.

Serius atau tidak, tidak ada penjelasan lebih lanjut dari Inul Daratista. Inul sendiri saat ini disibukkan dengan bisnisnya juga kegiatannya sebagai brand ambassador berbagai produk dari mulai minyak goreng sampai perabot rumah tangga.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait