Kurban Sapi, Bobby Maulana Melawan Rasa Takut Melihat Darah

Ari Kurniawan | 17 Juni 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bobby Maulana merayakan hari raya Idul Adha di kampung halamannya di Sukabumi, Jawa Barat. Pesinetron sekaligus komedian itu berkurban sapi, sebagai wujud syukur atas apa yang ia raih sampai saat ini.

"Untuk saya berkurban ini adalah bentuk rasa syukur dan ketaatan atas perintah Allah SWT juga sebagai momen berbagi kepedulian kepada sesama," kata Bobby.

Diakui Bobby, menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban merupakan tantangan tersendiri baginya. Pasalnya, ia takut melihat darah. 

"Meskipun rasanya campur aduk ketika melihat darah dari hewan kurban tersebut, tapi ini adalah pengalaman yang penting dan bermanfaat," ungkapnya.

"Jadi berawal dari rasa nggak tega melihat hewan disembelih, karena saya pecinta hewan, rasa kasihan yang besar itu pada akhirnya yang membuat saya jadi pusing dan muncul rasa takut tersebut ketika melihat darah," Bobby menambahkan.

Bobby tentu tak ingin ketakutan terhadap darah terus berlarut- larut. Dia berusaha mengatasinya dengan cara terus berdoa kepada kepada Allah agar diberikan kekuatan.

Pada kesempatan yang sama, Ayep Zaki, selaku mentor Bobby, mencoba menenangkan Bobby dengan memberikan dorongan kuat agar tetap ikut serta meskipun merasa takut.

"Bobby menunjukkan bahwa niat baik bisa mengalahkan rasa takut. Dia memberikan contoh yang baik bagi kita semua," ucap Ayep Zaki.

Ayep Zaki pun berharap dengan kehadiran Bobby dalam acara kurban dapat memotivasi orang lain untuk bisa berkurban dan jangan ragu untuk mengeluarkan hartanya di jalan Allah

"Semoga apa yang saya dan Bobby lakukan bisa menginspirasi orang lain untuk bisa berkurban setiap tahunnya, sebagai bentuk ketaatan kepada Allah, bisa ikut serta dalam kegiatan sosial yang positif apapun bentuknya, meskipun ada rasa takut atau ragu. Harus selalu diingat ketika melakukan semua karena Allah pasti ada jalan untuk melalui & mengatasi itu semua," ungkapnya.

Setelah prosesi selesai, Bobby tampak lebih lega dan bahagia. Ia ikut serta dalam pembagian daging kurban kepada warga yang membutuhkan.

"Ini pengalaman yang tidak akan saya lupakan. Ditahun ini saya merasa senang bisa ikut melihat pemotongan hewan kurban dan yang pasti senang karena bisa berbagi dengan orang lain," ucap Bobby Maulana.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait