Presiden Jokowi Hadiri Pernikahan Anak Anissa Trihapsari dari Ari Sigit

TEMPO | 7 Mei 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menghadiri resepsi pernikahan cicit Presiden RI ke-2 Soeharto, Danvy Sekartaji Indri Haryanti, di Grand Ballroom Hotel Kempinski pada Minggu (6/5) malam.

Jokowi tiba di tempat resepsi sekitar pukul 19.40. Dia mengenakan setelan jas berwarna biru donker. Pakaiannya dilengkapi dasi berwarna merah.

Sedangkan Iriana mengenakan kebaya berwarna merah dipadukan dengan kain bernuansa cokelat. Dia mengalungkan selendang dengan warna senada di lehernya. 

Danvy Sekartaji Indri menikah dengan Ajie Sulistiyo Dwi Putra Maryulis. Akad nikah keduanya yang digelar di Hotel Kempinski pada Minggu (6/5) pagi, dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Danvy Sekartaji Indri adalah putri kandung Anissa Trihapsari dari perkawinannya dengan Ari Sigit.

Ari Sigit adalah putra dari Sigit Harjojudanto, anak kedua mendiang mantan presiden Soeharto. Adapun Sekar, begitu sapaan Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana, selama ini tidak tinggal dengan Anissa Trihapsari maupun Ari Sigit. 

Sejak kecil, sekar dirawat oleh budhe-nya, Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut, putri pertama Presiden Soeharto. Mbak Tutut bahkan menganggap Sekar sebagai putri bungsunya. 

Pernikahan cicit Soeharto ini juga dihadiri sederet pejabat, di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, serta Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Hadir pula Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman bersama istri. Selain itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga memenuhi undangan.

Di luar gedung resepsi, puluhan karangan bunga berisi ucapan selamat berjajar hingga ke sekitar pusat perbelanjaan Grand Indonesia. Karangan bunga itu datang dari menteri, politikus, dan sejumlah tokoh.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait