Resmi Cerai, Delia Septianti: Terlalu Banyak Masalah di Luar Rumah Tangga

Indra Kurniawan | 10 Mei 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah mempertimbangkan dengan matang, Delia Septianti akhirnya memutuskan untuk pisah dari suami dan pulang ke rumah orang tuanya, awal tahun lalu.

“Keluar rumah pastinya aku izin suami dan dia mengizinkan. Dia juga sadar bahwa hubungan kami sudah enggak sehat dan harus sendiri-sendiri dulu untuk introspeksi,” kata Delia Septianti.

Orang tua kaget Delia Septianti pulang ke rumah. “Selama ini aku tidak pernah cerita karena aku merasa sanggup menghadapinya sendiri. Mereka kemudian meminta aku segera mengambil keputusan.”

Tofan bukan tidak peduli. Ia berulang kali menjemput Delia untuk membawa pulang kembali ke rumah. Tapi selalu ditolak.

“Dia ke rumah, mengobrol sama orang tua aku. Dia katanya mau berubah,” Delia mengatakan. Perubahan yang dijanjikan ternyata tidak kunjung datang. Kesabaran Delia habis.  Desember 2017, ia akhirnya melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Utara. 

“Intinya (menggugat cerai), sih yang pasti hubungan aku dan suami sudah enggak sehat karena terlalu banyak masalah di luar rumah tangga yang berdampak ke rumah tanggaku,” perempuan berhijab ini mengatakan. 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait