Kasus Hukum yang Menjerat Suami Penyebab Utama Delia Septianti Menggugat Cerai?

Indra Kurniawan | 10 Mei 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Delia Septianti membantah masalah hukum yang menjerat suami menjadi sebab utama dirinya menggugat cerai.

Pada Mei 2017, Tofan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan Rp 1,8 miliar. 

Tofan dilaporkan oleh investornya, Amelia Abdurachman Aldjufrie, yang pernah diberi cek kosong hingga menyebabkan kerugian miliaran rupiah.

“Kasus itu bukan faktor utama, hanya salah satu. Ini lebih karena aku merasa makin lama beban yang aku pikul, kok kayaknya makin berat,” jelas Delia.

Sebelum menggugat, Tofan sepakat tidak akan mempersulit proses persidangan.

Komitmen tersebut bukan sebatas di bibir. Hanya dalam dua kali sidang, awal Maret 2018, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Utara mengetok palu tanda perceraian mereka telah sah secara hukum. Delia lega.

“Sekarang waktunya aku move on melanjutkan hidup demi orang tuaku dan masa depanku,” bilang eks vokalis grup musik Ecoutez. 

Banyak pelajaran yang bisa Delia petik dari kegagalan rumah tangganya.

“Jangan terburu-buru mengambil keputusan saat ingin menikah (karena itu yang terjadi pada aku). Kita sebagai istri harus benar-benar mengetahui apa saja kegiatan dan usaha suami, jangan sampai jika terjadi apa-apa kita yang tidak tahu apa-apa jadi terbawa-bawa dan kena imbasnya,” beri tahu Delia Septianti. 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait