Tak Ingin Anak Seperti Dirinya, Inneke Koesherawati Ajari Anak Puasa Sejak Kecil

Christiya Dika Handayani Jumat, 11 Mei 2018 14:00:02
Inneke Koesherawati (Dika / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Inneke Koesherawati antusias sekaligus tak percaya dengan begitu cepatnya waktu berlalu, dalam beberapa hari lagi sudah kembali memasuki bulan Ramadhan.

Di Ramadhan kali ini, Inneke Koesherawati kembali berharap kedua anaknya, Muhammad Rahlil Ibrahi dan Siti Rahlia Ibrahim yang kini berusia 10 dan 7 tahun itu, dapat menjalankan puasa dengan lancar. Walau sebenarnya Inneke pun masih memikirkan cara membiasakan mereka untuk berpuasa.

Inneke Koesherawati (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Inneke Koesherawati (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

"Kegiatan puasaku sebenarnya standar ya, apalagi sekarang ini anak-anak sudah mulai puasa. Walaupun sekarang anak yang pertama itu lagi doyan-doyannya makan, makan steak saja bisa dua porsi. Jadi aku lagi bingung gimana nih anak nanti kalau puasa karena sarapan saja dia burger dua, makan siang steak dua. Jadi semuanya serba dibikin dua sama dia," kata Inneke Koesherawati saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/5).

"Pas aku tanya saja dia bilang, aduh enggak tahu deh bun abang enggak tahu kalau puasa gimana. Ah, dianya saja sudah nyerah, gimana gitu kan. Mudah-mudahan, doain dia kuat. Aku cuma khawatir sama anakku yang pertama saja. Kalau yang kedua memang jarang makan, jadi aman lah," lanjutnya.

Meski demikian, Inneke Koesherawati mengharapkan kedua anaknya ini untuk berpuasa. Inneke ingin kedua buah hatinya bisa merasakan indahnya berpuasa sejak dini tak seperti dirinya yang baru merasakan indahnya berpuasa setelah berhijab.

"Jadi dari mereka kecil aku usahakan belajar puasa supaya jadi terbiasa untuk puasa. Kenapa harus puasa. Mereka sudah tahu. Jadi walaupun mereka masih kecil tapi paham. Aku mau mereka mengerti lebih dari ibunya sendiri. Aku baru tahu indahnya puasa tuh semenjak berhijab. Aku enggak mau anakku kayak aku. Jadi aku protektif," pungkas Inneke Koesherawati.

(dika/ray)


Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore