Ternyata Ini Alasan Tio Pakusadewo Konsumsi Narkoba

Abdul Rahman Syaukani Selasa, 15 Mei 2018 06:00:52
Tio Pakusadewo di persidangan (TEMPO)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor senior Tio Pakusadewo memberi kesaksian dalam sidang kasus penyalahgunaan narkoba yang menjadikannya terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (14/5).

Mejelis hakim sempat bertanya kepada Tio Pakusadewo alasan menggunakan narkoba. Dia pun menjawab dirinya sengaja menggunakan narkoba untuk mengurangi rasa sakit pada bagian kakinya yang sempat mengalami kecelakaan.

"Karena sakit. Saya pasang pen, sudah berobat dan dioperasi," jawab Tio Pakusadewo yang mengaku kesakitan dan gelisah jika tidak menggunakan narkoba, di hadapan majelis hakim.

Tio Pakusadewo mengakui dirinya menggunakan narkoba sudah sejak 10 tahun terakhir. Dan dia sempat menjalani rehabilitasi agar bisa terbebas dari jerat narkoba pada 2015 silam. 

"Pernah rehabilitasi sekitar tahun 2015 di Tebet. Saya sendiri yang meminta," ucapnya.

Tio Pakusadewo dalam kesempatan itu juga mengakui kesalahannya telah mengonsumsi narkoba. Dia pun menjadikan kasus ini sebagai titik balik agar bisa memperbaiki hidup di masa mendatang.

"Kalau enggak ketangkap enggak malu, kalau ketangkap malu. Saya sudah pengin berhenti. (Yang saya lakukan) salah, siap dihukum, mau tobat, mau baik-baik," papar Tio Pakusadewo.

(man / gur)


Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore