Dikritik Karena Kerap Berbicara Bahasa Inggris, Boy William Beri Jawaban Ini

Abdul Rahman Syaukani | 16 Mei 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Boy William mendapat kritikan dari seorang netizen lantaran kerap berbicara menggunakan bahasa Inggris. Melalui akun Instagramnya, Boy mengunggah tangkapan layar yang berisi kritikan dari netizen yang tidak diketahui namanya itu.

Di komentar itu, netizen tersebut mengungkapkan kekesalan lantaran Boy William yang tak hanya berbicara, bahkan menyanyi pun kerap menggunakan bahasa Inggris. Ia pun meminta Boy menyesuaikan diri dengan negara Indonesia.

Menanggapi komentar tersebut, Boy William memberikan jawab melalui kolom keterangan unggahan tersebut. Menurut Boy, pemikiran seperti itulah yang membuat banyak orang Indonesia takut berbicara menggunakan bahasa Inggris. Sedangkan di Indonesia kini banyak orang yang sudah pandai berbahasa Inggris.

"I hope you learn a lesson buddy. Orang2 kayak lo itu yg bikin anak2 skrng jadi takut ngomong inggris. Udah belajar susah2 tapi jadi takut untuk ngomong karena takut di kata2in sama people like you. Gue gpp dikata2in i dont care. Tapi for kids yg mau belajar, kasian bro. Dan di Indonesia banyak yang bisa ngomong inggris kok. Kita ga kalah sama negara lain bos ku. Harus berkembang dong...You gotta change your mindset. Dont be so bitter about life my friend. God Bless You," tulis Boy William, Rabu (16/5).

Unggahan ini pun menuai dukungan dari netizen. Kebanyakan dari mereka setuju dengan apa yang diutarakan oleh Boy William.

(dika/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait