Cerita Ricky Harun Saat Kali Pertama Ikut Kajian untuk Menyenangkan Istri

Christiya Dika Handayani | 21 Mei 2018 | 23:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ricky Harun dan istrinya, Herfiza Novianti memutuskan untuk berhijrah. Keduanya kini tengah berusaha menjadi pribadi yang lebih taat dengan mendekatkan diri pada Allah. Untuk memperdalam ilmu agamanya, pasangan yang menikah pada Juni 2013 ini mengaku kerap menghadiri berbagai kajian.

Ricky mengatakan awalnya dirinya malas mengikuti kajian agama. Namun, karena ingin membuat istrinya senang, Ricky Harun pun tergerak ikut serta dalam kajian.

"Awalnya ikut kajian istri dulu. Awalnya saya males ah. Tapi akhirnya ikut cuma biar dia (Herfiza) senang, iya-iya aja. Tapi, akhirnya saya suka dan istri saya senang," ujar Ricky Harun saat ditemui setelah acara Hijrah Melawan Hawa Nafsu di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/5).

Mengenai hijrah sendiri, Ricky Harun berpendapat bahwa hijrah bukanlah dari penampilannya saja, tapi juga harus ada di dalam diri dan hati.

"Hijrah menurut saya bukan hanya penampilan, tapi ada di dalam diri. Kenapa? Ada suatu pekerjaan mengharuskan seperti ini semua saling nyambung pada saat hati sudah ingin baik jadi imbasnya jadi suatu positif terhadap saya," jelas Ricky Harun

Ayah dua orang anak ini pun menyadari betul bahwa dirinya masih belajar untuk berhijrah. Masih ada hal dalam dirinya yang tidak baik dan harus dilupakan.

"Menurut saya disini saya lagi belajar untuk hijrah, belum sepenuhnya hijrahlah. Hijrah menurut saya meninggalkan semua semuanya yang tidak baik. Masih ada satu hal yang tidak baik dan itu harus dilupakan," pungkas Ricky Harun.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait