Ririn Ekawati: Saya Bukan Satu-satunya Istri Yang Suaminya Meninggal Duluan

Wayan Diananto | 23 Mei 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang setahun kepergian suami, Ferry Wijaya, Ririn Ekawati (35) kian mantap untuk bangkit dan melanjutkan hidup. Ririn Ekawati mengenang momen dua tahun sebelum sang suami berpulang. Kala itu, Ferry Wijaya menjadi mualaf. Ririn membantunya belajar agama Islam. Kini setelah suaminya mangkat, Ririn Ekawati fokus bekerja, membesarkan anak, dan menikmati hidup.

"Sekarang hidup saya isi dengan bekerja, mengurus keluarga, dan liburan. Itu penting untuk menghilangkan stres dan sedih mengingat saya sekarang enggak punya pasangan. Liburan bersama teman-teman yang seru membantu saya menjadi diri sendiri," beber Ririn Ekawati kepada tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Ririn Ekawati mengatakan, yang penting saat ini tidak menyalahkan Tuhan atas apa yang menimpa hidupnya. Yang namanya sedih dan bahagia selalu ada dalam hidup siapa pun. Begitu pula kelahiran dan kematian sebagai siklus kehidupan. Ririn Ekawati menerima kenyataan bahwa Tuhan memanggil suami lebih dulu.

"Patut diingat bahwa saya bukan satu-satunya yang mengalami ini. Sebelum saya, ada juga di luar sana istri yang ditinggal mati suaminya. Setelah saya juga ada beberapa istri yang mengalami kejadian serupa. Tinggal menunggu waktu. Kita tidak bisa mengatur waktu dan takdir Tuhan. Saya tidak mungkin menuntut Tuhan meminta ini dan itu soal jodoh. Yang penting kita menciptakan kebahagiaan dari dalam hati," tutup Ririn Ekawati.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait