Dede Sunandar Beberkan Sikap Keluarga Sule Sebenarnya

Christiya Dika Handayani | 23 Mei 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dede Sunandar ikut memberikan komentar mengenai kasus perceraian yang tengah dihadapi oleh Sule dan istrinya, Lina. Hal ini terlihat dalam vlog Melaney Ricardo yang diunggah ke Youtube belum lama ini.

Dalam video tersebut, awalnya Melaney meminta Dede menceritakan perjalanan hidupnya sebelum menjadi artis. Dede Sunandar pun menyebut bahwa Sule merupakan salah satu orang yang berjasa di hidupnya.

Dede mengakui bahwa sebelum menjadi artis seperti saat ini, ia sempat menjadi cleaning service hingga penjual kardus bekas, sebelum akhirnya menjadi asisten Sule selama dua tahun.

"Aku cleaning service dulu di Trans TV, nyapu segala macem, jual kardus, jual kertas putih. Kita bagi-bagi sama teman, kumpulin kertas dan kardus buat nambah-nambah. Karena gaji waktu dulu Rp 700 ribu tanpa lemburan," tutur Dede Sunandar mengawali cerita.

"Yang ngajakin (kerja) itu kang Sule, jadi asistennya selama hampir dua tahun. Terus diajak-ajak tampil," lanjut Dede.

Melaney Ricardo lalu menanyakan tentang kesehariaan Sule dan istrinya, Lina di saat Dede masih bekerja dengannya. Dede Sunandar yang memanggil Sule dan Lina dengan sebutan bapak-ibu ini, menilai keduanya merupakan pribadi yang baik dan peduli kepada orang lain.

"Kalau Bapak itu emang orangnya welcome, maksudnya kalau lagi kerja, dia kerja. Kalau dia pulang ke rumah ya ke rumah. Jadi orangnya memang baik dan ada waktu juga buat keluarga. Kalau sama ibu juga kenal, Ibu emang baik juga orangnya, perhatian sama yang ikut sama Bapak, sama yang di rumah juga baik. Kayak misalnya orang dikasih rokok, semua dikasih rokok, orang dikasih THR, semua dikasih THR," jelas Dede.

Dede Sunandar bahkan menceritakan dirinya pernah diberi hadiah hingga kejutan ulang tahun oleh istri Sule. Dede juga mengakui dirinya merasa nyaman bekerja dengan keluarga Sule.

Tak hanya itu, Dede juga mengutarakan bahwa selama dua tahun bekerja dengan Sule, dirinya tidak pernah melihat adanya percekcokan antara Sule dan istrinya. Dede Sunandar bahkan menyebut berita yang di luaran sana mengenai Sule tidaklah benar.

"Enggak, enggak pernah ada (ribut) kaya gitu-gitu sih. Yang Dede tahu sih baik-baik aja, Alhamdulillah," kata Dede.

"Kalau mengenai kang Sule yang sekarang ini itu mah. Termakan hoax hoax, tertipu gosip miring," ujar Dede sambil menyanyikan sepenggal lagu Sule berjudul Susis Juga Manusia.

Di akhir videonya, Dede Sunandar menyampaikan doa dan harapannya untuk keluarga Sule.

"Mudah-mudahan Bapak panjang umur sehat selalu murah rezekinya. Sayang sama keluarga semuanya, pokoknya makin sayang deh sama semuanya," pungkas Dede Sunandar.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait