Baru Pulang dari Amerika, Iqbaal Ramadhan Akan Tinggalkan Indonesia Lagi?

Nanda Indri Hadiyanti | 28 Mei 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iqbaal Ramadhan baru saja kembali ke Indonesia setelah dua tahun menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Kepulangannya itu sekaligus untuk menjalani proses syuting film terbarunya yang berjudul Bumi Manusia, yang diangkat dari novel berjudul sama, karya Pramoedya Ananta Toer. 

"Setelah kerja keras gua dua tahun, sekarang lulus jadi ya sekarang saatnya kembali ke Indonesia untuk sementara, untuk berkarya," kata Iqbaal Ramadhan ditemui di Desa Gamplong, Yogyakarta, Kamis (24/5).

Bintang film Dilan 1990 itu menyebut dirinya hanya sementara waktu berada di Indonesia. Saat ditanya apa maksud hanya sementara di Indonesia, Iqbaal Ramadhan pun menjawab bahwa dia akan langsung melanjutkan pendidikan, dan bisa jadi, dia akan kembali kuliah di luar negeri. 

"Karena September udah mulai kuliah dan belum tahu di mana, bisa di sini bisa di luar," lanjutnya. 

Mantan anggota Coboy Junior itu mengungkapkan dirinya sudah memilih satu jurusan yang akan ditekuni dan sudah mencoba daftar di beberapa perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Sambil menyelesaikan proyek Bumi Manusia, Iqbaal pun tengah menunggu pengumuman nasibnya di perguruan tinggi pada September nanti. 

"Sekarang masih nunggu. Kalau jurusan sudah di-apply, tinggal nunggu aja," ujarnya. Namun sayang, Iqbaal Ramadhan enggan menyebutkan jurusan yang dituju dan enggan memberikan klu ke negara mana saja yang mungkin akan menjadi tempatnya menuntut ilmu.

(nda/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait