Setelah Menikahi Endhita, Oncy Ungu Sebut Tradisi Lebarannya Berubah

Andira Putri | 31 Mei 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Oncy Ungu berbagi cerita tentang tradisi Lebaran bersama keluarga. Ternyata gitaris Ungu ini tidak melakukan mudik.

Sebagian besar keluarga Oncy Ungu berada di Jakarta. Oncy Ungu menyempatkan diri untuk mengunjungi mereka pada hari pertama Lebaran.

"Mudik enggak ada. Keluarga kebanyakan di sini. Aktivitas Lebaranku itu pergi ke rumah ibu dan bapak. Mereka tinggal di Jakarta juga. Nanti mereka ketemu cucu-cucu," ujar Oncy Ungu dalam wawancara di kantor tabloidbintang.com daerah Karet, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Jika tidak berkeliling Jakarta, Oncy Ungu kerap pergi ke Bogor. Namun, aktivitas ini urung dilakukannya setelah menikah. Oncy Ungu mempersunting Endhita pada tahun 2011 lalu.

"Zaman dulu sebelum menikah, aku mondar-mandir dari Jakarta ke Bogor. Banyak keluarga tinggal di sana. Keluargaku asalnya dari Padang ,cuma tinggal di Bogor," lanjut Oncy Ungu.

Meski tidak mudik, Oncy Ungu tetap bisa merasakan makanan khas kampung halamannya selama Lebaran. Ini karena sang ibu kerap mengirimkan dendeng balado kepada dirinya.

"Kalau masakan Padang, aku suka banget dendeng balado yang basah. Zaman dulu, ibuku suka masak itu. Dia masih suka mengirimkan kepada aku sampai sekarang," tutup Oncy Ungu.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait