Pelesetkan Manokwari, Lucinta Luna Resmi Dilaporkan ke Polisi

Abdul Rahman Syaukani | 2 Juni 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berhubung Lucinta Luna tidak kunjung minta maaf kepada masyarakat Manokwari, Papua, Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari (AMCM) melaporkan Lucinta Luna ke polisi.

"Karena saat ini sudah tanggal 31 Mei dan Lucinta tak datang ke Manokwari, maka langkah hukum dilanjutkan sesuai hasil keputusan Dewan Adat bersama Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi Papua Barat,” kata Ketua AMCM Daniel Mandacan kepada media Papua, Kamis (31/5).

Lucinta Luna dilaporkan  AMCM ke Polres Manokwari pada Kamis (31/5) lalu. Laporannya terdaftar dengan nomor LP 358/V/2018/Papua Barat/Res Manokwari tertanggal 31 Mei 2018, dengan nama pelapor Daniel Mandacan.

Dalam laporannya, AMCM menyertakan video Lucinta Luna yang dinilai telah melecehkan Manokwari sebagai barang bukti. 

Lucinta Luna juga diharuskan untuk membayar denda sebesar Rp 5 miliar ke Dewan Adat Papua. Angka tersebut jauh lebih rendah dibanding tuntutan sebelumnya yang menuntut Lucinta Luna membayar denda hingga Rp 100 miliar.

"Sebelumnya Lucinta didenda Rp100 miliar, tapi Dewan Adat menurunkan hingga Rp 5 miliar atas kesepakatn bersama. Kami menjaga nama baik kota injil Manokwari ini, sehingga tidak mau dibilang matrealistis atau unsur memanfaatkan situasi. Rp 5 miliar adalah ganjaran denda dari Dewan Adat,” papar Daniel Mandacan.

Masalah ini bermula saat Lucinta Luna menyindir seorang warga Manokwari yang dianggap meniru-niru dirinya. Dalam sindirannya, Lucinta Luna memelesetkan Manokwari dengan kata yang tidak pantas diucapkan. Warga Manokwari pun marah besar karena merasa terhina atas pernyataan Lucinta Luna.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait