Makna Idul Fitri di Mata Indra Bekti

Altov Johar | 16 Juni 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sebulan penuh berpuasa, saatnya umat Muslim merayakan kemenangan kembali kepada fitrahnya. Bagi Indra Bekti, tentunya kegiatan beribadah yang dilakukan selama sebulan kemarin, harus lebih ditingkatkan lagi setelah Idul Fitri.

"Kita kembali pada fitrah, dengan kita menahan lapar hawa nafsu jadi kita kayak belajar. Apa yang kita usahakan kita kembali pada yang fitri. Kalau emang benar-benar ibadahnya baik. Kalo bisa bulan-bulan berikutnya tetap ditingkatkan," ujar Indra Bekti di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.

Indra Bekti merayakan Lebaran kali ini di Jakarta. Seperti keluarga kebanyakan, Indra Bekti mengusung busana senada dengan keluarga kecilnya.

"Pakai baju barengan, Dila sudah nyiapain, malah dari dua bulan lalu sudah siapin buat liburan. Kita di Jakarta aja, walau ada nenek di Cirebon. Dari pada repot ya di Jakarta aja," ungkapnya.

Tradisi berbagi angpau pun tak luput dari keluarga Indra Bekti. Namun ia mengaku tak menyiapkan bujet khusus untuk angpau yang dibagikan kepada para keponakannya.

"Itu kan tradisi, biasanya kalau mau dikasih harus melakukan sesuatu dulu kayak nyanyi, baca puisi. Adik mamaku ada 10 orang, jadi banyak," pungkas Indra Bekti.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait