Menikah di Solo, Rizal Armada Tidak Akan Gelar Resepsi Kedua di Jakarta

Yohanes Adi Pamungkas | 21 Juni 2018 | 18:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tanggal 28 Juni 2018 nanti Rizal Armada akan menikah dengan Monica Imas di Solo, Jawa Tengah. Menikah di Solo, Rizal Armada akan menggelar prosesi akad dan resepsi pernikahan dengan adat Jawa yang cukup kental. Tanggal pernikahan juga dipilih karena masuk dalam tanggalan bulan Syawal.

“Menurut kepercayaan orang Islam bulan yang baik untuk menikah itu bulan Syawal, jadi saya tinggal mengikuti saja,” ungkap Rizal Armada saat berbincang belum lama ini di Jakarta.

Rizal Armada memang menikah dengan adat Jawa namun tidak melakukan prosesi siraman seperti calon pengantin Jawa lainnya beberapa hari sebelum melangsungkan akad nikah.

“Sudah besar masa masih dimandikan, tidak semua adat Jawa saya pakai. Tapi kalau proses resepsi benar-benar memakai adat Jawa,” tegas Rizal Armada.

Hari pernikahan semakin dekat menurut Rizal Armada hampir semua persiapan sudah selesai.

“Tinggal melunasi pembayaran saja seperti katering,” tutur vokalis grup musik Armada ini. Pada pesta pernikahan nanti Rizal Armada mengaku tidak mengundang terlalu banyak orang. “Secukupnya saja karena menikahnya di Solo bukan di Jakarta, ada teman di Jakarta yang enggak bisa datang juga,” papar Rizal Armada.

Mengingat banyak kenalan Rizal Armada yang tinggal di Jakarta, ia memastikan tidak akan menggelar resepsi pernikahan kedua di Jakarta. Masalah biaya nampaknya menjadi alasan terbesar bagi Rizal Armada.

“Kalau ada yang menjadi sponsor saya mau, tapi kalau enggak ada mending enggak usah. Malah menghabiskan uang, lebih baik hidup hemat saja,” tuturnya sambil tertawa.

(han / wida)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait