Cerita Viany Zaelany Nonton Langsung Piala Dunia 2018 di Rusia

Supriyanto | 29 Juni 2018 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demam Piala Dunia 2018 dirasakan berbagai kalangan termasuk selebriti, salah satunya model dan pemain FTV Viany Zaelany. Demi menyaksikan tim favorit berlaga di perhelatan akbar, Viany Zaelany rela menyisihkan tabungan untuk terbang ke Rusia.

Viany menjagokan negara Perancis sebagai juara Piala Dunia 2018. Saat pertandingan Perancis versus Denmark di Stadion Luzhniki, Viany pun merasakan langsung euforia suporter kedua tim.

"Nonton secara langsung tuh beda. Suasana dan ketemu langsung pemainnya. Pokoknya pengalaman nggak dilupakan," ungkap Viany Zaelany saat dihubungi wartawan lewat telepon, Jumat (29/6). "Trip Rusia ini sudah disiapkan jauh hari banget. Jadi semua serba dapat tiket promo, bahkan tiket nonton bola dapat murah," tambah Viany Zaelany.

Menariknya, Viany Zaelany yang baru pulang umrah di bulan Ramadhan kemarin menonton langung di stadion dengan berhijab. Meski demikian, Viany tidak merasa dibedakan oleh pendukung dari beberapa negara yang menyatu di Rusia.

"Pandangannya sih pada asik-asik aja tapi banyak yang liatin. Karen jarang banget di sana wanita berhijab. Banyak yang nanya asal dari mana. Banyak yang mengira dari Arab atau Turki. Pas jawab Indonesia nggak ada yang tahu. Pas sebut Bali eh mereka pada tahu," ungkap Viany Zaelany.

Menyaksikan langsung Piala Dunia 2018 diakui Viany Zaelany sebagai momen indah karena banyak perbedaan budaya bersatu untuk sepak bola.

"Di sini (Rusia) suporter saling bersahabat, bahkan saling foto-foto. Lihat supporternya seru-seru semua, pada pakai atribut masing-masing negara yang didukung," pungkas Viany Zaelany yang liburan ke Rusia seorang diri dengan bugjet minim.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait