Jerman Pulang, Ini Jagoan Baru Brandon Salim Di Piala Dunia 2018

Christiya Dika Handayani | 3 Juli 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Brandon Salim menjagokan tim nasional Jerman dalam Piala Dunia 2018. Sayangnya, Jerman gagal melaju ke babak 16 besar dan harus pulang lebih cepat setelah takluk dari timnas Korea Selatan dengan dua gol tanpa balas.

"Jagoan gua dalam Piala Dunia ini adalah Jerman. Haha," ujar Brandon Salim sambil tertawa saat melakukan media visit film Raja, Ratu & Rahasia di kantor Tabloidbintang.com, Senin (2/7).

"Tapi sudah pulang, sudah ketemu sama Ronaldo, sama Messi dan juga tim Spanyol di bandara Rusia. Sudah pada mau mudik sekarang, mau liburan lebaran. Karena kemaren kan sudah latihan, sekarang liburan lebaran," lanjutnya.

Kini, putra dari Ferry Salim ini menjagokan tim nasional Jepang. Brandon Salim mengaku Jepang memiliki bagian tersendiri dalam hatinya. Ia sangat menyukai negara Jepang tidak hanya dari segi olahraga, namun juga dari segi fashion hingga musiknya.

"Yaudah sekarang gua sudah ada tim lagi yang masih berkompetisi, yang gua idolakan, yang gua jagoin yaitu tim Jepang. Karena dari dulu gua emang suka banget sama permainan Jepang dan enggak cuma tim bolanya, tapi gua suka banget culture Jepang, gua suka fashionnya, musiknya. Jadi menurut gua tim Jepang itu ada spot di hati gua," sambung Brandon.

Pria berusia 21 tahun ini juga menambahkan awalnya ia menyukai tim Jepang lantaran sang ayah yang mengidolakan pemain bola Jepang bernama Hideotashi Nakata. Karena hal itu pula, Brandon Salim mulai memiliki ketertarikan pada tim nasional Jepang. Menurutnya, Jepang memiliki permainan yang mirip dengan tim bola dari Spanyol.

"Dan kenapa gua suka tim bola Jepang karena dari dulu tuh bokap gua ngefans banget sama Hidetoshi Nakata. Hidetoshi Nakata itu juga seorang ikon, enggak cuma pemain bola tapi dia juga fashion ikon. Jadi gara-gara bokap gua gua suka sama Hidetoshi Nakata, akhirnya gua ngikutin tim bola Jepang," kata Brandon.

"Terus juga banyak banget pemain-pemain bola jepang yang akhirnya juga bagus banget di liga Eropa kayak, Keisuke Honda terus ada juga Nakamura banyak banget, jadi gua ngefans banget. Terus permainan mereka tuh cantik gitu enggak kaya tim-tim Asia lainnya yang asal-asal main gitu, tapi mereka punya game play yang bagus juga yang cantik lumayan kayak tim-tim dari Spanyol gitu permainan mereka tuh banyak passing-passing crossing-crossing yang oke, jadi gua suka banget sama tim Jepang," pungkas Brandon Salim.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait