Bowo Alpenliebe Tik Tok Mendadak Terkenal, Ini Kata Ira Wibowo

Abdul Rahman Syaukani | 6 Juli 2018 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis senior Ira Wibowo angkat bicara terkait mudahnya orang menjadi terkenal dengan adanya media sosial seperti Instagram, Tik Tok, Youtube dan yang lainnya.

Salah satu yang viral dan meraih popularitas dalam waktu singkat adalah seorang remaja bernama Prabowo Mondardo atau Bowo Alpenliebe. Dia mendadak viral dan namanya menjadi bahan pembicaraan banyak orang berkat video lip sync di aplikasi Tik Tok.

Ira Wibowo tidak merasa keberatan orang bisa menjadi artis dalam waktu singkat hanya karena viral di media sosial, seperti yang terjadi pada Bowo Alpenliebe.

"Ya, memang trennya dunia sosial media sekarang, memang gitu. Melahirkan banyak artis enggak apa-apa, memang trennya kayak gitu. Ya kita bukan harus saling bersaing. Kita tetap pada jalannya masing-masing," kata Ira Wobowo saat ditemui di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (5/7).

Wanita yang berulang tahun tiap 20 Desember ini mengakui untuk menjadi artis dulu tidak mudah. Harus ada karya untuk bisa menjadi artis dan namanya dipertimbangkan di dunia hiburan. Namun kini jaman sudah berubah. Asal viral di media sosial, seseorang bisa mendadak jadi artis dan terkenal.

Ira Wibowo melihat jamannya dulu dan sekarang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. "Memang keadaan sekarang memungkinkan untuk itu dengan adanya sosial media. Ada followers, ada apa komen lah. Dulu haters jarang banget, sekarang haters ada di mana mana. Ada positif dan negatifnya lah," kata Ira Wibowo.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait