Digosipkan Dekat dengan Ariel NOAH, Pevita Pearce Mengaku Dirugikan

Wayan Diananto | 15 Juli 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Isu itu memanas awal bulan ini. Sebuah foto memperlihatkan vokalis Noah, Nazril Irham (36) alias Ariel, melenggang di pusat perbelanjaan Kemang Village, Jakarta Selatan. Di lokasi yang sama, ada aktris cantik Pevita Pearce (25) tengah membeli peranti elektronik. Keduanya mengunjungi toko yang sama.

Sejurus kemudian beredar video yang memperlihatkan Ariel bersama perempuan berambut panjang, masih di mal yang sama, melenggang ke area bioskop. Publik menyimpulkan setelah putus dengan Sophia Latjuba, Ariel merapat ke Pevita.

Pevita Pearce menyadari, isu kedekatannya dengan duda satu anak itu bagai bola salju yang terus menggelinding. Ia lantas mengunggah dua status teks lewat fitur Instagram Stories. Salah satu teksnya berisi, “Biarkan mereka menghakimimu. Biarkan mereka salah menilaimu. Biarkan mereka menggosipkanmu. Pendapat mereka bukan urusanmu. Kamu tetap menjadi orang baik, penuh kasih, dan bebas menjadi diri sendiri.”

Status teks itu kemudian diunggah sebuah akun gosip dan disukai lebih dari 47 ribu orang. Namun tidak menghentikan spekulasi seputar kedekatannya dengan pelantun “Ada Apa Denganmu” dan “Mungkin Nanti" itu.

Saat kami memperlihatkan status teksnya telah diunggah akun gosip, Pevita hanya tersenyum. Sadar upayanya seolah membentur jalan buntu, Pevita menyampaikan klarifikasi dalam wawancara empat mata, saat berkunjung ke kantor Bintang, pekan lalu.

Bintang film Lost in Love dan Aach... Aku Jatuh Cinta itu sebenarnya tidak terlalu peduli dengan berita hiburan dan topik yang sedang tren di medsos. Pevita menggunakan medsos hanya untuk kepentingan pribadi.

Kali pertama  Pevita Pearce mendengar isu itu dari seorang sahabat yang tiba-tiba menghubunginya. Apa reaksinya?

“Di era medsos ruang gerak seseorang sangat terbatas. Yang saya rasakan sekarang, banyak akun gosip memanipulasi fakta. Kalau saya terciduk, sih masih oke, tapi memanipulasi fakta lebih mengerikan. Kalau ada fakta tentang saya diputarbalikkan, mau mengklarifikasi juga buat apa? Saya merasa tidak punya utang penjelasan kepada siapa pun terkait foto itu. Pada akhirnya nanti, mana yang benar dan salah akan terungkap,” beber Pevita, siang itu.

Pevita Pearce menambahkan, “Jujur, saya terusik dengan beredarnya video dan foto itu. Saya merasa dirugikan. Saya enggak terlalu mengikuti dan membaca berita. Banyak yang menanyakan foto dan video itu kepada saya. Itu tidak benar. Malah ada sosok perempuan yang berjalan dengannya dibilang sebagai saya, padahal itu bukan saya. Saya dibilang berpacaran sama Ariel, padahal enggak.”

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait