Kata Emilia Contessa, Denada Histeris Saat Tahu Putrinya Menderita Leukemia

Altov Johar | 20 Juli 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Emilia Contessa bercerita bagaimana histerisnya Denada saatmengetahui anaknya didiagnosa menderita leukemia. Kenyataan itu mereka dapati setelah berkonsultasi ke beberapa dokter.

Awalnya Emilia Contesa tak melihat tanda-tanda cucunya sakit. Apalagi putri Denada itu terlihat sangat aktif. Hingga suatu saat, Denada mendapati biru-biru pada tubuh Shakira Aurum, sepulang anaknya berlibur dengan ayahnya ke luar negeri.

"Badannya biru-biru, di tangannya biru-biru, di badannya biru, di punggungnya biru.  Denada tanya kenapa ya Mah. Aku sih gampangin aja, paling masuk angin.  Dia bilang ini banyak lo biru-birunya. Terus saya bilang kalau kamu enggak yakin bawa aja ke dokter," tutur Emilia Contesa kepada tabloidbintang.com.

Setelah beberapa hari, suhu tubuh Shakira tiba-tiba panas tinggi. Denada pun sempat membawa putrinya ke dokter, meski hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda Shakira menderita sakit serius.

Berusaha mencari second opinion, Denada berkonsultasi ke dokter lain dan menjalani serangkaian pemeriksaan untuk Shakira. Hasil yang didapat tetap sama, tapi demam anaknya tak juga reda. Akhirnya Denada melakukan pemeriksaan darah untuk anaknya.

"Begitu ke dokter darah saya sudah tahu, ini pasti leukemia. Waktu itu insting. Diperiksa lah dia dengan segala kesulitannya. Pada waktu ada keping darahnya, diterima, dia (Denada) enggak berani dan minta ditemani sama saya," ungkap Emilia Contessa.

"Pas dokternya buka suratnya dan kaget, saya sudah mengira. Dia (dokter) minta maaf, 'Mudah-mudahan saya salah', terus begitu. Saya bilang sampaikan saja. Begitu dikasih tahu, anak saya langsung menangis sejadi-jadinya," lanjutnya.

Sebagai orang tua, Emilia Contessa berusaha menenangkan Denada. Walaupun sebenarnya hatinya juga ikut hancur mendapati kenyataan ini. Seraya terus mengusap punggung Denada, ia meminta anaknya untuk ikhlas.

"Saya cuma bilang, Nak yang sabar, yang ikhlas, yang kuat. Itu saja terus yang saya ucapkan. Punggungnya saya usap-usap, dia tak berhenti menangis. Dari yang awalnya bersuara tinggal tangisnya aja yang terdengar," katanya.

Setelah itu, Emilia Contessa meminta rujukan ke rumah sakit terbaik, untuk menangani cucunya. Atas saran dokter, Denada bersama Shakira Aurum terbang ke Singapura untuk mengobati sakit yang diderita putrinya.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait