Kata Arzeti Bilbina Soal Isu Artis Terima Dana Miliaran dari Partai

Abdul Rahman Syaukani | 20 Juli 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Partai politik memilih beragam cara untuk meloloskan anggotanya jadi calon anggota legislatif. Dari pada memajukan kadernya yang tidak dikenal orang, beberapa partai politik lebih memilih artis yang sudah dikenal di masyarakat. Dengan jalan seperti itu, peluang untuk menang menjadi lebih besar.

Fenomena semacam ini seolah semakin terasa di Pileg 2019 mendatang. Sejumlah partai politik berlomba-lomba mengusung sederet artis dengan harapan dapat menambah perolehan kursi di DPR. Bahkan kabarnya partai politik rela memberikan dana hingga miliaran rupiah agar artis yang bersangkutan mau diusung oleh partainya.

Terkait fenomena itu, Arzeti Bilbina enggan berkomentar. Meski kembali nyaleg di 2019 mendatang, dia merasa bukan bagian dari artis yang mendapat dana dari partai.

"Aku kan enggak menjadi bagian dari fenomena yang seperti itu. Karena aku enggak in charge di dalam, kalau ditanyakan komennya ke aku rasanya enggak pantas ya," ungkap Arzeti Bilbina kepada Tabloidbintang.com, Jumat (20/7).

Dari pada mengomentari hal-hal semacam itu, Arzeti Bilbina mengaku lebih nyaman bekerja di DPR sebagai bentuk pertanggung jawabannya kepada konstituen.

"Lebih baik aku fokus apa yang aku jalani aja Mas, karena setiap orang kan ada pertanggung jawaban dan komitmen yang berbeda," tutur Arzeti Bilbina.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait