Tanpa Restu Ibu, Eza Gionino Tetap Sah Menikahi Meiza Aulia Coritha

Altov Johar | 22 Juli 2018 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak direstui sang ibu, tak lantas menggugurkan pernikahan Eza Gionino dengan Meiza Aulia Coritha. Pasangan ini telah resmi menyandang status suami istri, setelah melangsungkan akad nikah di kediaman Meiza, Perumahan Kota Wisata Cibubur, Bogor Jawa Barat.

Apalagi pernikahan Eza Gionino dan Meiza Aulia Coritha dianggap telah memenuhi syarat dan rukunnya. Hal itu diungkap Taufik Hidayat, selaku petugas KUA Cilengsi, yang mencatat pernikahan Eza dan Meiza.

"Enggak masalah (tak direstui ibu)  itu sah. Eza usianya sudah lebih dari 21 tahun, enggak harus izin dari orang tua," ujar Taufik Hidayat lewat sambungan telepon , Minggu (22/7).

"Dia (Eza) sdah bisa menentukan pilihannya, kecuali kalau di bawah 21 tahun, saya juga enggak berani. Dan ayahnya yang laki-laki mengizinkan, kecuali kalau pihak wanita menikah tanpa wali," sambungnya.

Taufik mengatakan, ayah kandung Eza turut hadir dalam prosesi akad nikah. Bahkan yang bersangkutan yang bertindak sebagai saksi dalam pernikahan ini.

"Ayahnya Eza juga pak Samsul, pak Samsul siapa gitu namanya, pokoknya ada di berkas. Ayah kandungnya Eza," imbuh Taufik.

Di kesempatan berbeda, ibunda Eza Gionino dengan tegas tak merestui pernikahan putranya dengan Meiza Aulia Coritha. Bahkan, sang ibu tak lagi menganggap Eza sebagai anak sampai maut menjemput.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait