Selain karena Nyaleg, Ini Alasan Lain Ahmad Dhani Ganti Nama

Abdul Rahman Syaukani | 26 Juli 2018 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani melakukan pergantian nama melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Majelis Hakim mengabulkan perubahan namanya dari Dhani Ahmad Prasetyo menjadi Ahmad Dhani Prasetyo.

Dalam amar putusannya, Majelis Hakim mengabulkan permintaan pemohon dengan pertimbangan khusus. Yaitu perubahan nama tersebut tidak terkait dengan gelar akademis, gelar kehormatan, dan marga.

Ditemui usai persidangan, Ahmad Dhani menjelaskan perubahan namanya tersebut. Menurutnya, sudah lama ia ingin melakukan pergantian nama dengan alasan kepantasan.

"Kan nama itu ada adabnya, harusnya nama Ahmad di depan. Ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo. Buat saya pribadi, adabnya Ahmad itu di depan, makanya nama saya Ahmad Dhani," ucap Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (26/7).

Ahmad Dhani melakukan pergantian nama juga karena dia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada 2019 mendatang. Menjadi caleg di Jawa Timur, Ahmad Dhani ingin calon pemilihnya lebih mudah melakukan identifikasi namanya.

"Supaya memilih lebih jelas Ahmad Dhani," tuturnya.

Sama seperti yang dilakukan Ahmad Dhani, sang istri Mulan Jameela juga melakukan penggantian nama dari Raden Wulansari ke Mulan Jameela.

"Karena Mulan kan nyaleg juga untuk DPR RI dari Garut," ucap Ahmad Dhani.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait