Fase Pertama Kemoterapi, Pipi dan Perut Shakira Membengkak, Rambut Rontok

Vallesca Souisa | 28 Juli 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kini, sebulan berlalu, Shakira baru menyelesaikan fase pertama kemoterapinya. Berat melihat perubahan yang terjadi pada dirinya.

“Selesai siklus pertama ini, pipinya membengkak, perutnya membengkak, tapi badannya kurus. Rambutnya mulai rontok, kemampuan motoriknya juga melemah,” ungkap Jerry Aurum.

Semua perbedaan yang pernah ada di antara dirinya dan Denada sama sekali tak berarti hari ini. Semuanya telah terempas jauh. Shakira butuh kedua orang tuanya. Dena membutuhkan Jerry.

Demikian Jerry membutuhkan Dena untuk saling menguatkan. Suatu kali, Shakira bertanya, apa yang terjadi pada tubuhnya? Ini bahkan lebih menyakitkan bagi Jerry dan Dena. Namun mereka sepakat untuk tidak menyembunyikan fakta.  

“Menurut kami, setiap makhluk hidup, termasuk anak kecil, mempunyai hak penuh untuk mengetahui apa yang terjadi atas tubuhnya. Jadi, ya, meski kami sendiri berat menyampaikannya, kami menyampaikan dengan bahasa sesederhana mungkin agar dia punya pengertian yang tinggi atas apa yang sedang dialaminya,” terang Jerry. 

Jerry percaya Shakira bisa menerima karena menurutnya, secara mental Shakira lebih dewasa daripada anak-anak seusianya.

“Memang begitu sifat Shakira sejak kecil. Terkadang omongannya juga suka enggak diduga-duga, seperti orang dewasa saja. Dia selalu bisa diberi pengertian. Makanya sampai detik ini saya belum pernah sekali pun memarahinya. Karena diajak bicara baik-baik, dia bisa mengerti dan menurut,” kata Jerry. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait