Pesan Jerry Aurum kepada Orang Tua: Jangan Anggap Enteng Demam atau Meriang Anak

Vallesca Souisa | 28 Juli 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengenai kondisi Denada, Jerry Aurum menggambarkan belakangan ini mantan istrinya itu lebih tegar dan tabah.

“Saya pikir kami semua mulai menghadapinya dengan ketabahan cukup baik, dengan fokus yang baik juga. Dia wanita dan ibu yang hebat. Dia tangguh. Dia bisa melewati semua ini. Kami juga sudah sama-sama dewasa dan matang, kami saling menguatkan. Dan yang terpenting itu, dia tetap berpikir positif,” papar Jerry. 

Bersikap dan berpikir positif ini penting saat merawat anak yang mengalami masa pengobatan panjang dengan jenis penyakit yang serius.

“Kenapa? Karena setiap hari itu kondisinya naik turun. Terkadang kami mendengar hasil yang melegakan, tapi tiba-tiba besok kami bisa menerima laporan yang berbeda lagi. Jadi kami setiap hari bisa terkaget-kaget,” Jerry menerangkan.

Belajar dari pengalamannya, Jerry berpesan kepada setiap orang tua agar tidak menganggap enteng gejala demam atau meriang pada anak.

“Penyakit serius pada anak itu sering kali dimulai dengan gejala demam, yang kelihatannya sangat biasa. Lebam-lebam juga harus diwaspadai. Harus langsung periksakan dengan dokter, kalau perlu jangan satu dokter. Dalam hal ini, kalau Dena tidak mengotot melakukan pemeriksaan berulang kali di Jakarta, ceritanya mungkin akan berbeda.”  

Jerry masih tak habis pikir, bayangkan, awalnya Shakira hanya dianggap sakit biasa.

“Dengan entengnya, dibilang bawa pulang saja ke rumah. Dena tidak percaya begitu saja. Itulah hebatnya insting seorang ibu. Jadi, ibu-ibu, percayalah pada insting Anda. Itu juga saya pelajari,” ucap Jerry.  

Perjalanan ini berat dan rumit. Belum tahu juga apakah ke depannya akan semakin berat atau ringan. Namun Jerry mengaku, sesulit apa pun situasinya sekarang, masih ada keajaiban-kejaiban kecil terjadi dalam kehidupannya, Dena, serta Shakira, yang dia syukuri.

“Semua karena doa,” ia menutup perbincangan.

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait