Ashanty Ungkap Perjuangan Kuliah S-2 Hingga Wisuda

Abdul Rahman Syaukani | 1 Agustus 2018 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Ashanty, Rabu (1/8) ini, merupakan hari bersejarah dalam hidupnya. Pasalnya hari ini dia diwisuda S-2 oleh kampus tempatnya belajar, Universitas Bina Nusantara. 

Yang membanggakan, Ashanty dinyatakan lulus S-2 dengan IPK 3,7. Istri Anang Hermansyah tersebut mengaku sangat puas dengan nilai dan prestasi yang ditorehkannya.

Di hadapan awak media, Ashanty mengungkapkan perjuangannya kuliah S-2. Dia mengaku kuliah dari pagi hingga malam hari.

"Belajarnya face to face, itu seharian dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam. Itu ditanyai, 'Apa yang kamu kerjain harus kamu ceritain," ujar Ashanty saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta.

"Nah kami harus menjabarkan semua dalam bahasa Inggris. Sedangkan bahasa Inggris aku tuh sudah lama enggak kepakai. Maksudnya daily conversation sudah lama banget tuh enggak dipakai. Dan susahnya, bahasa Inggris bisnis dan sehari-hari beda, dan itu jadi tantangan," imbuhnya.

Yang juga membuat waktu Ashanty banyak tersita buat urusan kuliah adalah dia harus mengerjakan setumpuk tugas dari dosen. 

"Kami juga banyak ngerjain paper,  aduh di sini tuh ketat banget. Salah sedikit koreksi lagi, tapi aku merasakan banget manfaatnya. Bahwa ketatnya, susahnya, dosennya galak-galak bahkan ada yang keras, gunanya banyak," papar Ashanty.

Ibu 4 anak ini bersyukur perjuangannya kuliah S-2 kini membuahkan hasil. Ashanty diwisuda pada hari ini bersama ribuan wisudawan-wisudawati lainnya.

"Kuliah di sini enggak bisa seenaknya, atau lulusnya dikarbit gitu, enggak. Memang ketat banget, itu yang membuat aku termotivasi benar-benar belajar walaupun mungkin ya masih banyak kekurangan. Tapi alhamdulillah happy banget," tandas Ashanty.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait