Bercerai, Seperti Ini Kisah Cinta Dina Lorenza dan Ghatan Saleh Hilabi

- | 9 Agustus 2018 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dina Lorenza ternyata telah bercerai dengan sang suami Ghatan Saleh Hilabi. Kabar tersebut diketahui lewat unggahan akun gosip @lambe_turah, Kamis (9/8).

Dalam unggahannya, akun gosip tersebut memuat foto layar situs Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang menampilkan gugatan cerai dengan nomor perkara 1175/Pat.G/2018/PA.JS tertanggal 23 Maret 2018 dengan penggugat Dina L. Audria dan tergugat G. Saleh Hilabi.

Perceraian keduanya ternyata telah diputus secara verstek oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 25 Juli 2018 lalu.

Pertemuan pertama Dina Lorenza dan Ghatan Saleh Hilabi terjadi di sebuah acara di Jakarta, beberapa tahun sebelum menikah. Tak ada yang berkesan dari perjumpaan itu. Maklum, Gahtan Saleh Hilabi masih berstatus suami Cut Keke. Tak selang berapa lama, mereka bertemu lagi di Bali saat sedang liburan. Kali ini, Gathan Saleh Hilabi sudah berpisah dengan Cut Keke. Sejak itu, perasaan mereka mengalir begitu saja dan akhirnya berpacaran. "Mungkin hati dan Tuhan yang bicara," ucap Dina Lorenza kepada tabloid Bintang Indonesia pada 2008 lalu. 

Dina Lorenza dan Gahtan Saleh Hilabi mengaku merasa nge-klik satu sama lain. "Mungkin dari keterbukaan, selalu menjaga komunikasi. Kalau ada masalah selalu mencari solusi, berbahasa lembut, dan kejujuran, yang membuat saya nyaman sama Dina," tandas Gahtan Saleh Hilabi. "Enggak ada yang dibuat-buat. Kami juga tidak ada yang saling menutupi," tukas Din Lorenzaa. "Walaupun mukanya begini (galak), tapi dia penyayang. Cuma dia kurang sabar, hehehe," lanjut Dina Lorenza sambil melirik mesra Gahtan Saleh Hilabi. 

Meski sudah pernah sama-sama gagal berumah tangga, mereka tidak merasa trauma. Menurut Gahtan Saleh Hilabi, kegagalan yang lalu justru dijadikan pelajaran yang sangat berharga. "Kami jadi tahu, untuk melangkah ke depannya seperti apa," kata Gahtan Saleh Hilabi santai. 

Lantas, bagaimana Dina Lorenza mendekatkan anaknya kepada Gahtan? Dina tidak pernah memaksa. "Saya jalani saja. Saya enggak paksa dia untuk dekat sama Gahtan. Nanti seiring berjalannya waktu pasti mau," jamin Dina Lorenza. Beruntung, Gahtan Saleh Hilabi bukan tipe laki-laki yang mengerti keadaan calon istrinya itu. "Masak mau dekatin ibunya saja. Anaknya juga dong," imbuh Gahtan Saleh Hilabi.

Merasa cocok, Dina Lorenza dan Gathan Saleh Hilabi menikah pada Minggu 29 Juni 20008 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. Proses akad nikah berlangsung selama setengah jam, dengan saksi Yapto Soerjosoemarno. Dalam acara pernikahan itu, Dina Lorenza mengenakan busana tradisional kebaya warna emas dan Gathan Saleh Hilabi mengenakan jas warna gading. Setelah akad nikah baru pasangan ini menggelar konferensi pers.

Dari pernikahan yang bertahan selama 9 tahun ini, Dina Lorenza dan Ghatan Saleh Hilabi dikaruniai seorang anak perempuan bernama Najla Gathan Hilabi. Sebelumnya, pemain sinetron laga Buce Li ini telah memiliki seorang putri bernama Malika Alea Casta dari pernikahannya dengan Muhammad Herukusuma. 

(/bin)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait