Ajukan Isbat, Nikita Mirzani Ingin Cerai Bukan Minta Harta Dipo Latief

Supriyanto | 16 Agustus 2018 | 15:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nikita Mirzani menggugat cerai Dipo Latief ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun, karena nikah siri, Nikita lebih dulu jalani sidang Isbat, pengukuhan sah pernikahan negara baru bisa resmi bercerai.

Fahmi Bachmid, kuasa hukum Nikita Mirzani mengatakan Dalam tuntutannya di PA Jakarta Selatan kliennya hanya ingin perceraian secara resmi. Soal perebutan anak hingga isu minta harta gana gini, Fahmi pun meluruskan.

"Nikita kawin beberapa bulan, tidak ada anak, tidak ada gono gini yang dipersoalkan," ungkap Fahmi Bachmid kepada wartawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

"Isbat nikah itu karena nikahnya dulu belum terdaftar jadi harus diisbatkan dulu baru diceraikan sekaligus. Jadi disahkan dulu di pengadilan baru diceraikan," tambah Fahmi Bachmid.

Alasan Nikita Mirzani mengajukan Isbat dan perceraian secara resmi untuk kepastian status. Fahmi menyebutkan, kliennya tidak meminta harta kepada mantan suami.

"Yang harus kita garisbawahi bahwa dalam sebuah kehidupan seorang wanita perlu kepastian bahwa betul-betul dia sudah bercerai, dia seorang istri, Isbat sekaligus mengajukan gugatan cerai, nggak ada yang lain," pungkas Fahmi Bachmid.

Nikita Mirzani menikah siri dengan Dipo Latief pada 18 Februari 2018 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Lima bulan berumah tangga, Dipo menceraikan Nikita langsung secara lisan.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait