Cinta Laura Disebut Bukan WNI, Ibunda Beri Jawaban Ini

Christiya Dika Handayani | 18 Agustus 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus, dianggap sebagai sesuatu yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia. Maka banyak dari masyarakat baik kalangan biasa maupun kalangan selebriti turut merayakan dengan menggelar lomba, upacara atau sekadar memberi ucapan selamat dan doa untuk Indonesia. Tak terkecuali Cinta Laura.

Di Twitter miliknya, artis yang kini menetap di Amerika Serikat ini ikut mengucapkan selamat untuk hari jadi Indonesia. Cinta Laura mengajak masyarakat tetap menjaga Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

"Dirgahayu Indonesia! Bangsa besar dengan beribu pulau, beragam budaya dan agama! Ayo kita jaga dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika!," cuit Cinta Laura, Jumat (17/8).

Alih-alih mendapat apresiasi, seorang netizen justru meragukan status kewarganegaraan Cinta Laura seperti yang terlihat di cuitan tersebut.

"Walaupun bukan WNI, msi #Respect #DirgahayuRI73," tulis netizen dengan akun @dnuxer.

Seperti yang diketahui, Cinta lahir dari orang tua yang berbeda kewarganegaeaan. Ibunya berasal dari Indonesia sementara sang ayah berkebangsaan Jerman. Hal ini tak jarang membuat beberapa orang mengira Cinta Laura memilih kewarganegaraan sang ayah, mengingat Cinta yang kini juga terbilang jarang berada di Tanah Air.

Namun dugaan ituu dibantah oleh ibunda Cinta Laura, Herdiana Kiehl. Melalui akun twitternya, @HerdianaKiehl, ia memberi jawaban untuk dugaan netizen tersebut.

"Cinta WNI Mas!," kata Herdiana Kiehl.

Hal ini seolah mematahlam anggapan yang menyatakan bahwa Cinta Laura bukan warga Indonesia.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait