Ini yang Membuat Rio Reifan Maklum Banyak yang Tidak Hadir di Pernikahannya

Christiya Dika Handayani | 19 Agustus 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rio Reifan menggelar pernikahan dengan sang kekasih Henny Mona pada Sabtu (18/8). Hari itu bertepatan dengan acara pembukaan ajang olahraga Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia.

Karena hal ini, Rio Reifan pun memaklumi jika banyak rekannya sesama artis yang tidak bisa menghadiri pernikahannya.

"Kita maklum sih (banyak yang tidak hadir), karena bertepatan dengan Asian Games. Tapi yang lain (rekan artis), sudah pada datang di saat sebelum prosesi akad," kata Rio Reifan saat ditemui usai resepsi pernikahan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (18/8).

"Kebanyakan mereka ke acara Asian Games. Karena hari ini bertepatan dengan Asian Games juga kan, tadi sudah banyak yang dateng juga sih. Tapi, ya setelah itu mereka cuma kasih selamat, mereka bilang minta maaf karena enggak bisa hadir dalam prosesi akad dan resepsi. Habis itu mereka pamit pulang," lanjutnya.

Rio Reifan mengaku tidak sengaja memilih tanggal pernikahan yang bertepatan dengan upacara pembukaan ajang olahraga terbesar se-Asia itu. Pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini mengaku memilih tanggal tersebut karena dianggap hari yang baik untuk pernikahannya.

"Kita memang mencari tanggal yang paling bagus di tahun ini, ya kita sepakat dengan tanggal segitu dan juga karena sekarang ini masih 10 hari pertama di bulan dzulhijah, itu hari yang baik untuk melaksanakan pernikahan. Jadi ya sudah kita ambil tanggal segitu dan kita tahu sih itu bertepatan dengan Asian Games. Kita juga tahu resikonya banyak yang enggak bisa hadir. Apalagi kan long weekend," ujar Rio Reifan.

Meski demikian, Rio Reifan dan Henny Mona bersyukur prosesi pernikahan berjalan lancar. "Prosesinya tadi kita akad setelah itu kita resepsi, ya alhamdulillah semuanya berjalan lancar," pungkas Rio Reifan.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait