Kepada Polisi, Fariz RM Mengaku Konsumsi Narkoba untuk Daya Tahan Tubuh

Supriyanto | 27 Agustus 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fariz RM saat ini masih terus diperiksa terkait kasus penyalahgunaan narkoba di Mapolres Metro Jakarta Utara. Kepada penyidik, penyanyi berusia 59 tahun itu mengaku konsumsi narkoba untuk daya tahan tubuh.

Hal tersebut diungkap oleh Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam gelar perkara. Argo Yuwono mengatakan, perbuatan Fariz RM itu tidak dibenarkan dan melanggar undang-undang psikotropika.

"Setelah kita tanyakan motifnya apa ternyata adalah karena saya sudah tua, sudah berumur sehingga untuk daya tahan tubuh. Inilah yang mungkin kami sampaikan ke masyarakat bahwa ini adalah tidak benar," ujar Argo Yuwono di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Minggu (26/8).

Argo Yuwono menegaskan, kepolisian tidak akan mentolerir alasan apa pun seseorang memakai narkoba. Jika hanya untuk daya tahan tubuh Fariz RM bisa konsumsi vitamin.

"Sepenuhnya di situ, karena daya tahan tubuh tidak harus menggunakan narkotika tetapi bisa menggunakan vitamin-vitamin yang lain. Itu yang fresh dan olahraga," tutur Argo Yuwono.

"Jadi untuk pembelajaran masyarakat ya. Jangan sampai pekerjaan banyak tapi pengin tetap fresh lalu gunakan narkotika, itu keliru. Jangan dicontoh  tapi jadikan pembelajaran," pungkas Argo Yuwono.

Fariz RM ditangkap di kediamannya kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Jumat (24/8). Pelantun "Barcelona" itu sudah tiga kali ditangkap karena kasus narkoba. Pada tahun 2007 karena terbukti menggunakan narkoba jenis ganja, kemudian 2015 ditangkap dengan barang bukti heroin.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait