Creative Director Wishnutama Bocorkan Konsep Closing Ceremony Asian Games 2018

Indra Kurniawan | 28 Agustus 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pergelaran Asian Games 2018 tinggal menghitung hari menuju penutupan. Setelah menyuguhkan sajian spektakuler pada acara pembukaan, Sabtu (18/8) lalu, Wishnutama beserta tim tengah menyiapkan acara penutupan.

“Closing ceremony saya lagi yang garap,” cetus Wishnutama selaku creative director closing ceremony Asian Games 2018.

Tidak seperti acara pembukaan yang melibatkan ribuan seniman dari berbagai daerah, di acara penutupan yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (2/9) nanti, menurut Wishnutama hanya melibatkan sedikit orang.

“Closing ceremony skalanya jauh lebih kecil. Kalau opening yang terlibat ribuan orang, sedangkan closing ratusan. Latihan geladi bersihnya cuma 3 hari,” jelas Wishnutama.

Kemegahan panggung seperti di acara pembukaan tidak akan terlihat di acara penutupan. “Bangun set untuk opening ceremony 4 bulan, untuk closing bangun setnya cuma 1 hari,” kata Wishnutama.

Wishnutama menambahkan, konsep acara penutupan Asian Games 2018 berbeda dengan pembukaan. Yang mengejutkan, akan hadir Super Junior sebagai salah satu pengisi acara.

“Closing itu sifatnya lebih ke selebrasi untuk atlet dan mematikan api obor. Artis-artis di opening tidak akan dilibatkan lagi,” ia berucap.

(Ind/ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait