Dikepung Massa di Surabaya, Begini Komentar Ahmad Dhani

Abdul Rahman Syaukani | 27 Agustus 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani berencana menghadiri acara deklarasi #2019GantiPresiden yang digelar di Kota Surabaya, Minggu (26/8). Namun massa kemudian mengepungya supaya tidak bisa hadir di acara deklarasi itu. Padahal pada saat itu dia tengah bersama dengan istri dan anaknya.

Ahmad Dhani mengaku menghadapi hadangan massa dengan santai. Khawatir terjadi keributan, Ahmad Dhani memutuskan mengevakuasi anak dan istrinya.
 
"Ya kemarin saya evakuasi Feea sama Mulan dulu, karena di restoran mereka sudah mulai gebrak kaca," ujar Ahmad Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/8).

Meski digertak kerumunan massa, Ahmad Dhani mengaku tidak memberikan perlawanan apa pun ketika itu. 

"Ya saya diam saja. Saya orang yang sangat mengerti hukum. Saya kalau dipukul diam saja, saya tidak mau terlibat perkelahian. Kalau saya terlibat, saya juga bisa dihukum. Saya tidak akan terpancing," tutur Ahmad Dhani.
 
Terkait insiden yang dialaminya, Ahmad Dhani menyesalkan langkah aparat kepolisian yang dianggapnya melakukan pembiaran.

"Saya sangat menyayangkan pembiaran itu. Polisi sebenarnya bisa mengusir massa, tapi polisi seperti enggak berani. Padahal massa cuma berapa, sekitar 30-an. Rupanya massa ini didukung backing yang kuat, jadi polisi enggak bisa ngusir, apalagi menangkap," kata Ahmad Dhani.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait