Tubuh Yeslin Wang Seperti Tengkorak Hidup, Tapi Cekcok dengan Delon Jalan Terus

Vallesca Souisa | 22 September 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yeslin Wang didiagnosis hipertiroidisme per Maret 2017. Namun sebenarnya, gejala-gejalanya sudah ada sejak 3 tahun sebelumnya.

“Sejak tiga tahun belakangan, jantung saya tiba-tiba suka berdebar. Tangannya saya sering bergetar. Lutut suka lemas, kayak habis fitnes rasanya padahal enggak olahraga juga. Mulanya saya pikir saya hanya kecapekan. Puncaknya, tahun lalu, leher saya membengkak dan rambut saya rontok cukup parah. Saya pergi ke dokter dan setelah dicek, ternyata hipertiroidisme.” papar Yeslin Wang. 

Hipertiroidisme adalah kondisi ketika kadar hormon tiroksin di dalam tubuh sangat tinggi, sehingga menyebabkan gangguan pada metabolisme tubuh. Penyakit ini banyak terjadi pada wanita dan biasanya muncul ketika memasuki usia 20-40 tahun. 

“Penyebabnya menurut dokter, bisa karena keturunan, kecapekan, dan stres. Di keluarga saya tidak ada (hipertiroidisme). Jadi yang tertinggal kemungkinannya karena kecapekan dan stres.” Proses penyembuhannya sendiri membutuhkan waku selama 2 tahun dan selama itu Yeslin tidak boleh berada dalam kondisi stres. 

Saat sebulan pertama pengobatan, ternyata obat yang diberikan dokter tidak cocok dengan Yeslin Wang. “Dokter kan terkadang cocok-cocokkan juga, ya. Saat itu, bukannya membaik, kondisi malah bertambah parah. Sudah obatnya enggak cocok, ditambah banyak pikiran (rumah tangga) juga. Walhasil, berat badan saya sampai turun jadi 39 kg. Saya kayak tengkorak hidup,” beber Yeslin. 

Tubuh tinggal kulit dan tulang. Bola matanya seperti sudah mau keluar. Yeslin Wang menggambarkan, matanya seperti mata kodok dan ia pun mencari alternatif dokter lain.

“Dia (Delon), sih biasa saja, ya saya sakit. Delon is Delon. Saat saya mengidap hipertiroidisme itu pun, masih cekcok,  masih ada problem. Sementara badan sudah sakit, saya tertekan juga. Ya sudah, saya memilih keluar dari apartemen yang kami tinggali bersama.” Ini pun keputusan yang sangat berat. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait