Ini Alasan Anneke Carolline Memilih Pertahankan Anaknya Usai Dihamili

Christiya Dika Handayani | 21 September 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anneke Carolline memilih mempertahankan calon bayinya usai dihamili sang kekasih yang merupakan seorang pengusaha berinisial NHMS. Seperti diketahui, Agustus 2016 lalu, Anneke mengaku NHMS menyetubuhinya saat tak sadarkan diri akibat dicekoki minuman beralkohol di sebuah klub malam di Jakarta.

Buntut dari kejadian ini, Anneke Carolline mengandung anaknya bersama NHMS. Sayangnya, NHMS yang dimintai pertanggungjawaban justru meminta Anneke menggugurkan kandungan. 

Namun, lantaran tidak tega dan nalurinya sebagai seorang ibu, Anneke tidak menuruti keinginan NHMS dan tetap mempertahankan kandungannya, meski mengetahui dirinya harus menghadapi risiko yang cukup besar.

"Namanya hati seorang ibu, kalau udah ngalamin, oh ada anak di dalam rahim kita, kayaknya enggak tega banget kalo kita disuruh membuang. Yang pertama saya sudah dosa, saya takut dosa lagi dan saya percaya rejeki anak itu ada aja," ujar Anneke Carolline saat bertandang ke kantor Tabloidbintang.com, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9).

Selain itu, banyaknya kasus pembuangan anak tak berdosa membuat Anneke Carolline sadar jika anak-anak tidak bersalah dan berhak mendapat kehidupan yang telah digariskan Tuhan.

"Kalau saya lihat berita di TV ada anak dibuang aja, sakit banget. Itu kan baby enggak salah apa-apa, yang salah itu kan sebenernya orang tuanya, maksudnya yang berbuat jahat atau apapun itu orang tuanya. Si baby enggak salah apa-apa," sambungnya.

"Jadi menurut aku wajib dipertahankan, dia tuh punya kehidupan baru. Karena kita udah dititipin sama Allah, Allah sudah percaya sama kita dan kita wajib merawat sebaik mungkin," pungkas Anneke Carolline.

Sampai saat ini, anak Anneke Carolline yang berjenis kelamin perempuan ini telah berusia lebih dari satu tahun. Namun sayangnya, sang ayah justru menghilang dan memutuskan komunikasi dengan Anneke.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait