Melihat Kembali Jejak Dede Richo di Indonesian Idol 2008, Tersingkir di 9 Besar

Indra Kurniawan | 28 September 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dede Richo Ramalinggam (29) atau Dede “Idol”, finalis Indonesian Idol 2008, dan kakaknya, Deni Fredla Ochrels (34), diringkus polisi pada Selasa (18/9). 

Sungguh ironis nasib Dede. Pada 2008, Dede tampil di Indonesian Idol 2008 mewakili Medan. Awal audisi, penampilannya mencuri perhatian juri yakni Anang Hermansyah, Titi DJ, dan Indra Lesmana.

Membawakan “Aku Mau” yang dipopulerkan Once Mekel dengan iringan gitar akustiknya, Dede berhasil menggenggam golden ticket.

Di babak Workshop I dan II, Dede menyanyikan “Munajat Cinta” (The Rock) dan “Yogyakarta” (KLa Project). Selanjutnya lagu “Rahasia Perempuan” (Ari Lasso) mengantarnya ke babak utama, Spektakuler Show. Langkahnya terhenti di Spektakuler 4 atau 9 besar. Aksinya dengan lagu “Begitu Indah” milik Padi tidak mampu mendulang SMS cukup untuk meloloskannya ke babak berikutnya. 

Tampil di ajang sebesar Indonesian Idol, bukannya banjir tawaran pekerjaan, Dede lebih banyak menganggur. Ia akhirnya memilih jalan pintas demi membiayai keluarganya.

Nasib Dede bertolak belakang dengan rekan seangkatannya, Gisella Anastasia dan Kunto Aji. Gisel eksis sebagai penyanyi, aktris, dan selebgram. Kunto baru melepas album Mantra Mantra awal bulan ini.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait