Palu Kesulitan Air Bersih, Raisa Ajak Penggemar Ikut Berdonasi

Christiya Dika Handayani | 5 Oktober 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gempa serta tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, pada 28 September 2018 lalu menimbulkan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Bencana tersebut telah memporak-porandakan kedua kota tersebut dan mengakibatkan ribuan nyawa melayang.

Sementara itu, masyarakat yang berhasil selamat dari gempa berkekuatan 7,7 SR ini harus bertahan hidup di pengungsian dengan keterbatasan bahan sandang dan papan. Hal ini tampaknya mengetuk hati penyanyi cantik Raisa.

Lewat Instagram Stories-nya, istri Hamish Daud ini pun mengajak penggemarnya berdonasi melalui portal Kitabisa.com untuk meringankan korban gempa, terutama dalam hal air bersih. Seperti diketahui, akibat bencana ini masyarakat Palu dan Donggala kesulitan mendapatkan air bersih yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari mereka.

"Akhir-akhir ini banyak bencana yang menimpa saudara-saudara kita, salah satunya gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala, dan sekitarnya. Selain mendoakan pastinya kita semua pengin bisa bantu. Sekecil apa pun itu," tulis Raisa, Kamis (4/10).

"Banyak saudara kita yang harus mengungsi dan aku dengar di sana juga kekurangan air bersih. Aku pengin ajak semua untuk menyumbangkan rezeki kita sedikit atau banyak yang insyaAllah bisa meringankan beban mereka yang terkena bencana," lanjut Raisa.

Donasi bertajuk Bantuan Air Bersih dari Raisa tersebut kini telah mengumpulkan dana sebesar Rp 61.841.633 dari targetnya yakni Rp. 100.000.000.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait