Batal Konser karena Masalah Izin, Judika Ungkap Kronologinya

Christiya Dika Handayani Senin, 8 Oktober 2018 22:15:23
Konser Judika di Pematangsiantar dibatalkan. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kejadian kurang menyenangkan dialami penyanyi soloJudika. Konsernya yang semula dijadwalkan digelar di Lapangan Adam Malik, Pematangsiantar, Sumatra Utara, Minggu (7/10) malam, terpaksa dibatalkan. Kabar ini diketahui dari postingan Judika di Instagramnya.

Dalam unggahannya itu, Judika menyampaikan permintaan maafnya terkait batalnya konser tersebut. Suami Duma Riris ini pun memberi penjelasan terkait penyebab batalnya konser yang ternyata karena masalah perizinan.

Instagram
Instagram

"MAAF...!! Hari ini konser saya di Lap. Adam Malik Siantar DIBATALKAN. Dengan Alasan keamanan dan izin keramaian. Maaf buat judikaholic dan temen2 yang udah datang daritadi. Saya dan team sudah stand by dari siang.Tapi ternyata masalah ijin belum selesai selesai. Akhirnya info dari Bpk kapolres sendiri meminta dibatalkan demi keamanan. Semoga ada waktu lain yang lebih baik," tulis Judika di keterangan fotonya.

Via Instagram Stories-nya, Judika pun mengungkap kronologi singkat mengenai pembatalan konsernya. Judika mengaku dirinya dan tim sudah siap sejak jam 2 siang, namun karena banyak massa yang naik ke atas panggung dan melarang adanya pertunjukkan musik.

"Jadi masih banyak dm (direct message) yang masuk nanya kenapa konsenya di siantar BATAL. Singkat cerita aku dan TEAM judika udah sampai jam 12 siang di siantar dan crew langsung menuju Lap. Adam Malik untuk sound check. TERNYATA banyak massa naik ke panggung minta soundcheck di stop dan melarang adanya pertunjukkan musik karna katanya lap tersebut tidak diizinkan utk kegiatan musik," tulis Judika, Minggu (7/10).

Instagram
Instagram

"Kita tunggu keputusan dari panitia untuk meneruskan atau membatalkan konsernya. Dan akhirnya setelah berjam jam kita tunggu bapak Kapolres meminta utk dibatalkan. Demikian teman teman utk dimengerti. Kita dari jam 2 siang sudah siap," tutup Judika.

Rupanya, pelarangan ini lantaran disekitar lokasi konser Judika tengah berlangsung acara tabligh akbar. Hal ini tertulis dari keterangan foto Judika lainnya yang memuat berita mengenai pembatalan konsernya tersebut. Keputusan pembatalan itu dimaksudkan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Pembatalan pertunjukan Judika untuk menghormati kegiatan keagamaan yang berlangsung di Masjid Raya yang terletak tidak jauh dari lokasi pertunjukan yaitu berkisar 300 meter. Sebelumnya, persiapan pertunjukan Judika untuk memeriahkan Semi final turnamen catur Gala Catur Emas sudah tidak ada masalah. Jauh-jauh hari, semua perizinan dan rekomendasi sudah dikantongi pihak penyelenggara dari instansi terkait, yaitu Pemko Siantar, Polres SImalungun hingga Polda Sumut.  Atas dasar itu pula publikasipun disebarkan dan pembangunan panggung (loading) di tempat pertunjukan dilaksanakan sejak Kamis lalu. Hanya saja, pada saat bersamaan digelar Tabligh Akbar sehingga untuk menghormatinya maka panpel memilih mengalah meniadakan konser artis Judika meskipun Judika sudah berada di lokasi acara," begitu tulisan yang tertera di keterangan unggahan yang diunggah Judika, Senin (18/10).

(dika/bin)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.