Roro Fitria Ungkap Kenapa Tertekan di Penjara

Abdul Rahman Syaukani | 11 Oktober 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roro Fitria sudah sekitar 9 bulan lamanya mendekam di dalam tahanan terhitung sejak proses penangkapan terhadapnya di kediaman di bilangan Ragunan, Jakarta Selatan, 14 Pebruari 2018 lalu. Roro Fitria mengaku tertekan berada di dalam tahanan.

“Iya selama 8 bulan hampir 9 bulan saya tinggal di penjara dan itu sangat tidak nyamann ya. Kebebasan, kemerdekaan terhempas, aku tidak bisa sosialisasi seperti sebelumnya,” Roro Fitria beralasan di PN Jakarta Selatan, Rabu (10/10).

Di dalam penjara, psikologi Roro Fitria terguncang. Bahkan dihadirkan dokter dan psikiater untuk memeriksa kondisinya. Roro Fitria berusaha menenangkan diri dengan mendekatkan diri kepada Allah dengan rajin beribadah.

“Saya selalu mendekatkan diri kepada Allah, sholat 5 waktu, zikir. Enggak bisa dipungkiri ketika saya menutup mata, saya nyesek sekali gitu atas pengalaman hidup saya selama 8 bulan ini. Sangat-sangat down sekali di penjara,” kata Roro Fitria.

Yang juga semakin membuatnya down dan tertekan, Roro Fitria harus jauh dari ibunya yang kini sedang sakit-sakitan. Padahal sebelum dia ditangkap, sang ibunda selalu dirawat Roro Fitria.

“Terpisah dengan keluarga, sanak saudara, mama tentunya, sudah gitu enggak bisa beraktualisasi , berkarya seperti semula. Itu sangat membuat saya down,” paparnya.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait