Cerita Augie Fantinus Pergoki Oknum Polisi yang Diduga Calo Tiket Asian Para Games

Abdul Rahman Syaukani | 12 Oktober 2018 | 11:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Augie Fantinus beniat menonton pertandingan bola basket Asian Para Games 2018 yang digelar di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10) kemarin. Petugas penjualan tiket kala itu mengatakan bahwa tiketnya sudah habis.

Pria yang sangat menyukai olahraga basket ini kemudian didatangi oknum polisi yang berniat menjual tiket kepadanya. Augie Fantinus menduga oknum polisi tersebut menjadi calo tiket.

“Saya mau beli tiket sama Coach Manto (Hermanto), asisten Timnas Basket Indonesia, dibilang tiketnya habis karena di dalam sudah penuh. Terus saya bilang, ‘Please, boleh enggak saya beli tiket walau berdiri’, tutur Augie Fantinus menirukan perkataannya kepada petugas penjual tiket.

“Pas ngomong gitu terus tiba-tiba (oknum) polisi di sebelah nawarin. Orang itu enggak jadi jual karena saya tanya, 'Bapak jual berapa? 100 ribu ?' Saya langsung keluarkan handphone, rekam. Dia bilang, 'Enggak, itu punya komandan saya.' Dia kasih ke komandannya, tapi komandannya panik dikasih lagi ke ajudannya dan ajudannya lari,” sambung Augie Fantinus.

Meski ada oknum polisi yang kadang berbuat nakal, Augie Fantinus meyakini tidak semua polisi seperti itu. Menurutnya masih banyak polisi yang baik dan jujur.

“Jujur ini oknum, enggak semua polisi kayak begitu. Banyak polisi yang baik, tapi menyayangkan banget ketemu seperti itu di sini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Augie Fantinus menyayangkan gelaran Asian Para Games 2018 dikotori oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Geram atas kelakuan oknum polisi tersebut, Augie Fantinus sempat memposting video kejadian yang dialaminya itu di akun media sosialnya.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait