Karena Ini Raja Dangdut Rhoma Irama Mengaku Mengidolakan Via Vallen

Altov Johar | 13 Oktober 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Via Vallen tengah menjadi penyanyi yang bersinar di industri dangdut Indonesia. Terbukti ia kembali meraih penghargaan Indonesian Dangdut Award (IDA) untuk kategori penyanyi dangdut wanita terpopuler. Bahkan raja dangdut Rhoma Irama pun mengaguminya.

Rhoma Irama mengaku suka dengan warna suara Via Vallen yang khas. Di matanya, Via memiliki sesuatu yang berbeda dibanding penyanyi dangdut wanita lainnya.

"Via Vallen, saya seneng sama suaranya. Karakter suaranya punya sesuatu yang different. Sangat khas, tidak sama seperti yang lain," kata Rhoma Irama di Studio 5 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (12/10) malam.

Rhoma Irama mengaku tak banyak mengetahui lagu Via Vallen. Namun ia pun angkat bicara ihwal aksi Via yang mengcover lagu Blackpink dalam balutan dangdut koplo. Rhoma ingin dangdut memiliki identitasnya sendiri.

"Saya tahunya sedikit (lagu Via), tapi kalau inovasi enggak apa-apa. Cuma sori nih, dulu waktu tampil di Amerika banyak musisi sana minta untuk translate ke bahasa Inggris. saya bilang no, saya ingin dangdut punya identitas," ujar Rhoma Irama. 

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait