Ahmad Dhani Walk Out dari Acara Debat Televisi yang Disiarkan Langsung

Christiya Dika Handayani | 21 Oktober 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani kembali menjadi perbincangan. Kali ini, mantan suami Maia Estianty tersebut menarik perhatian usai dirinya meninggalkan acara diskusi yang ditayangkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta yang membahas soal persekusi dan hate speech.

Kejadian ini bermula saat pentolan Dewa 19 itu menilai pengamat hukum Albert Aries sebagai narasumber sangat tendensius saat membahas kasus yang menyeretnya sebagai tersangka.

Awalnya, Albert Aries ditanya presenter soal apakah tindakan yang dialami Ahmad Dhani bisa dianggap persekusi atau tidak. Seperti diketahui, Ahmad Dhani mendapat penolakan di sejumlah tempat terkait gerakan #2019GantiPresiden. 

Dalam jawabannya, Albert Aries kemudian menyinggung soal aksi tagar #2019GantiPresiden yang sempat dilakukan salah satu ormas yang dinyatakan terlarang oleh Perpu Ormas.

"Nah, kalau ganti sistem berarti Pancasila bisa terancam kalau begini kondisinya," kata Albert Aries.

Pernyataan tersebut membuat Ahmad Dhani emosi dan menunjuk-nunjuk sang pengamat sambil berdiri. Ahmad Dhani merasa pembahasan narasumber tersebut sudah melenceng jauh dari topik.

"Oh, ini ke mana-mana ini. Ngaco ini ngaco. Ini sudah enggak cocok ini. Ini sudah tendensius. Enggak pantas jadi ahli. Kita pulang, ya, pulang. Enggak boleh ini," ujar Ahmad Dhani sambil pergi meninggalkan studio.

Cuplikan debat tersebut beredar di media sosial dan sempat diunggah akun gosip @lambe_turah, Sabtu (20/10). Video itu pun mengundang reaksi dari netizen. Banyak dari mereka memuji sikap Ahmad Dhani.

Mereka beralasan, tindakan Ahmad Dhani tepat karena materi yang dibicarakan sudah melenceng. Namun, tak sedikit dari mereka yang menyayangkan sikap Ahmad Dhani tersebut.

"Obrolannya sudah di luar topik, wajar saja kalau si Ahmad pergi," komentar netizen.

"Sy setuju banget dengan walk out-nya Ahmad Dhani tsb, ngak ada gunanya diskusi tsb kalo diteruskan," sambung netizen.

"Kalau itu enggak bener, aturan pak Dhani jangan w.o (walk out). Dijelasin bener-bener apa adanya. Kalau dia w.o, keliatan banget dia takut atau kenapa," kata netizen lain.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait