Cover Lagu Milik Blackpink, Aksi Jessica Iskandar dan Kawan - Kawan Tuai Kritikan

Christiya Dika Handayani | 24 Oktober 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Popularitas girlband Blackpink sudah tak diragukan lagi. Single mereka yang berjudul Ddu Du Ddu Du merajai tangga lagu di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Lagu ini semakin populer usai pedangdut Via Vallen meng-cover lagu girlband asuhan YG Entertainment ini dengan meng-aransemen musiknya menjadi bernuansa koplo.

Setelah Via, kini giliran perkumpulan sosialita, Girls Squad ikut mencover lagu Ddu Du Ddu Du ini. Namun, berbeda dengan cover lalu yang dilakukan Via Vallen, Girls Squad mengklaim mereka meng-cover gerakan tari Blackpink. 

Aktivitas yang terlihat dari video yang diunggah Jessica Iskandar di Instagramnya ini, dilakukan Girls Squad di sela-sela berolahraga di salah satu pusat kebugaran. "#girlsquad x #blackpink Covering DDU DU DDU DU," tulis Jessica Iskandar di keterangan videonya, Senin (22/10).

Di video berdurasi singkat tersebut, mereka menari diiringi lagu 'Ddu Du Ddu Du' versi Jepang. Sama seperti Blackpink, di video ini Girls Squad juga tampil dengan empat anggotanya. Namun jika diperhatikan, tampaknya ini bukanlah cover tarian sebenarnya. Girls Squad menari dengan gerakan yang mereka ciptakan sendiri, dan dikombinasikan dengan gerakan aerobik. Jadi bukanlah tarian 'Ddu Du Ddu Du' sesungguhnya. 

Namun alih-alih mendapat apresiasi positif, aksi Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani justru menuai kritikan pedas. Tak sedikit netizen menilai gerakan joget mereka tidak jelas.

"Ini nih kalau ga biasa dance, kaku banget kaya papan setrikaan," komentar netizen. "Apaan joget2 ga jelas, klo mau cover dance nya sekalian, jngn dance gajelas gitu wkwk," sambung netizen. "Norak bgt klu gini.. sana k palu jd relawan bkn joget2 g jelas iwww," timpal netizen lainnya.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait