Disebut Sebagai Artis Jelek dan Dekil, Mumuk Gomez Kritik Portal Berita

Christiya Dika Handayani Kamis, 25 Oktober 2018 21:30:15
Mumuk Gomez (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi seorang artis, tentu membuat segala tingkah Mumuk Gomez menjadi perhatian, termasuk hubungan asmaranya. Belum lama ini, jalinan cinta Mumuk dengan seorang pria tampan menjadi sorotan. Namun, Mumuk dibuat kecewa dengan headline sebuah portal berita yang memuat tentang hubungan asmaranya.

Dalam pemberitaannya, Mumuk Gomez disebut sebagai satu dari tiga artis jelek dan dekil yang memiliki pacar seperti pangeran. Membagikan tangkapan layar berita tersebut, Mumuk seolah geram dengan headline yang mengkaitkan dengan fisik yang menurutnya akan menggiring opini masyarakat.

"Terimakasih sudah membuat headline semenarik ini sehingga banyak yang mau baca ya kan? Headlinenya aja menarik bgt tuh sampe ngatain fisik yang udah ga jaman di 2018. Udah ngatain fisik, dibandingkan pula dengan sesuatu yang sepertinya tidak layak disandingkan dengan orang jelek spt aku sampe di bak bak an seperti pangeran, wow. Dan ini headlinenya sangatt menarik bgt ya kan? Pasti pada penasaran siapa artis jeleknya dan gimana pacarnya. Lalu timbullah opini dimana2 bahwa si artis ini hanya dimanfaatlan bla bla bla, hahaha," tulis Mumuk Gomez, Kamis (25/10).

Di tulisannya, Mumuk mengaku memahami soal news value karena dirinya juga mempelajari komunikasi. Namun menurutnya masih banyak cara menulis berita yang baik dibandingkan dengan membandingkan fisik. Mumuk Gomez pun menyayangkan masih ada media yang menghina soal fisik seseorang yang jelas-jelas adalah pemberian Tuhan.

"Aku juga kuliah komunikasi mbak/mas jurnalis tribun pontianak, aku belajar bahwa dalam penulisan suatu berita harus mempertimbangkan news value agar menarik. Bad news is a good news. Itu kan strateginya? Aku pahaam, aku belajar itu juga kok. Mbak/mas jurnalis, aku rasa masih banyak cara menulis berita yg baik dan membuat headline yg lebih menarik dan intelektual dibandingkan hanya membandingkan fisik yang buruk ke fisik yang baik," sambung Mumuk.

"Jika bisa diulang, siapa yg bisa request fisik yg baik ke Tuhan? Semua yg sudah Tuhan kasih adalah yg terbaik untuk hambanya. Aku tidak sedih dibilang jelek. Hanya saja apa iya pemahaman kalian terkait fisik masih sebatas jelek dan rupawan? Poor of you," tutup Mumuk Gomez.

Kritikan Mumuk ini viral setelah diunggah sejumlah akun gosip. Banyak netizen yang turut merasa sedih melihat berita tersebut. Pihak portal yang memberitakan pun sudah menuliskan permintaan maaf dan mengganti headline berita tersebut.

"mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika ada yang kurang berkenan dengan judul tersebut. Kritik dan saran akan kami jadikan bahan korektif untuk membuat konten-konten yang lebih baik. Sebagai bentuk terbuka terhadap kritik, kami meralat judul dan isi artikel sebelumnya. Terimakasih dan sekali lagi, kami sampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya. Salam," begitu tulisan yang tertera di dalam berita tersebut.

(dika/ray)


Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore