Roger Danuarta Tutupi Keputusannya Menjadi Mualaf dari Ibunda

Altov Johar | 30 Oktober 2018 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo, mengungkapkan, Roger Danuarta sudah mengucapkan dua kalimat syahadat sejak dua bulan lalu. Hanya saja, momen itu dilakukan secara tertutup.

"Karena ibunya juga belum tahu kan, banyak hal lah yang harus ditutupi," ungkap Steven Indra Wibowo lewat sambungan telepon, Selasa (30/10).

Menurut Steven hal itu wajar dilakukan bagi seorang mualaf. Terlepas dari status Roger Danuarta yang merupakan figur publik, setiap mualaf biasanya akan menutupi keputusan hatinya itu dari orang tua. Steven juga tidak mengetahui apakah kini Roger Danuarta sudah menyatakan ke-Islamannya di hadapan umum.

"Enggak tahu ya, cuma kemarin dia sudah netepin aja ya. Ya biasa lah, soalnya terlepas dia dari public figure atau bukan kan setiap mualaf berusaha menutupi dari orang tuanya," katanya.

Dilanjutkan Steven, hingga akhirnya Sabtu (27/10) kemarin  teman-teman Roger Danuarta menghubunginya dan mengajak bertemu. Karena sedang tidak berada di Jakarta, ia pun mengarahkan timnya yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

"Qadarallah dia minta sama ustadz yang lumayan lah, yang sudah dikenal maksudnya. Enggak sama orang yang enggak dikenal. Kita panggilkan Ustadz Mokoginta (Insan Mokoginta), ya sudah syahadat sama beliau. Kemarin sore (29/10) sama Pak Insan syahadat lah dia," pungkasnya.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait