Perankan Ahok, Begini Cara Daniel Mananta Dalami Karakter

Altov Johar | 6 November 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presenter Daniel Mananta menunjukkan bakat aktingnya di film A Man Called Ahok. Menariknya, Daniel mampu menunjukkan kualitasnya meski film ini menjadi debutnya di dunia akting.

Awalnya Daniel Mananta tidak puas dengan aktingnya. Oleh karena itu, ia sempat meminta untuk melakukan casting ulang dengan melakukan observasi mendalam tentang Ahok.

"Gue minta ke pak Tuta casting sekali lagi, dan di situ gue riset banget tentang pak Ahok. Gue nonton Youtubenya semua. setiap hari selama 30 hari gue benar-benar 5 menit jadi pak Ahok," kata Daniel Mananta di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (5/11).

"Kemana-mana pakai kaos polo, baju dimasukin, pakai kacamata, rambut gue miringin, kemana-mana dengerin lagu mandarin, suara gue serak-serakin. Sampai akhirnya gue merasa enggak aneh lagi untuk menjadi Ahok. Setelah pak Tuta lihat video cast kedua, dapet deh peran ini," lanjutnya.

Daniel mengaku bersyukur dan bangga dengan hasil kerja kerasnya bermain di film A Man Called Ahok. Apalagi Puttama Tuta selaku sutradara, sanggup menghadirkan jiwa Ahok lewat karakter yang diperankan Daniel.

"Dan itu gue bersyukur banget. Yang gue nonton tadi tuh, ini gue tadi nonton bangga banget karena pak Tuta bisa ngambil soulnya Ahok di film ini," pungkas Daniel Mananta

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait