Bisnis Baru, Ruben Onsu Butuh 2 Bulan Meramu Sambal Bakso Bensu

Altov Johar | 7 November 2018 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu selalu serius menggeluti bisnis yang dijalani. Semisal Bakso Bensu, yang menjadi usaha baru Ruben Onsu di lini kuliner. Ada 10 varian menu yang ditawarkan Ruben dari usaha berbasis bakso ini.

Ruben Onsu mengatakan, semua menu yang dijual adalah kesukaannya. Bahkan untuk menentukan sambal yang disajikan saja, Ruben Onsu membutuhkan waktu selama dua bulan.

"Makanya enaknya kalau punya sendiri gitu, mulut-mulut gue, mikirin cabe aja sampai dua bulan. Jadi test food, kalau ada cabe enggak cocok, kan harus kawin, saus banyak tapi ketemu bakso kan enggak semuanya sama," jelas Ruben Onsu di Kawasan Margonda, Depok, Rabu (7/11).

"Asamnya juga enggak pakai cuka, tapi jeruk, jeruknya harus sama satu rasa. Yang susah saya harus mempertahankan SOP. Buat saya menjalankannya jauh lebih gampang. Jadi saya lebih banyak meramu. Ini aja saya mundur 2 bulan dari planning," sambung Ruben Onsu.

Dalam berbisnis, Ruben Onsu mengutamakan mutu dari rasa dagangannya serta harga yang terjangkau. Dia ingin, bisnis yang digelutinya tidak hanya sesaat, namun terus berjalan.

"Mending untung dikit tapi kerjaan lancar daripada untung banyak umurnya cuma 2-3 bulan, kelar. Saya enggak mau dibilang ini bisnis artis kekinian, karena saya serius dengan bisnis ini. Saya punya company di usaha kuliner yang benar-benar serius. Mau fokus aja di bidang kuliner," pungkas Ruben Onsu.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait