Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Kemungkinan Ditolak, Ini Sebabnya

Abdul Rahman Syaukani | 8 November 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atiqah Hasiholan menjadi penjamin agar ibundanya, Ratna Sarumpaet, dikeluarkan dari tahanan Polda Metro Jaya dan menjadi tahanan kota.

Permohonan supaya Ratna Sarumpaet menjadi tahanan kota tersebut didasari sejumlah alasan. Salah satunya, karena kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet yang terus menurun. Atiqah Hasiholan ingin ibunya dirawat sebelum akhirnya kembali berurusan dengan hukum di persidangan.

“Alasan utamanya karena kondisi kesehatan ibu saya. Permohonan dari keluarga kami itu supaya ibu saya bisa recovery, biar semakin siap untuk menghadapi persidangan nanti,” terang Atiqah Hasiholan di Polda Metro Jaya, Rabu (7/11).

Namun sepertinya permohonan agar Ratna Sarumpat menjadi tahanan kota akan kembali ditolak penyidik. Salah satu pertimbangannya, berkas kasus yang menimpa Ratna Sarumpaet sudah dinyatakan lengkap dan bakal dilimpahkan ke Kejaksaan pada hari ini, Kamis (8/11).

“Kemarin sudah diajukan, direktur nanti yang menentukan. Namun karena hari ini sudah mau pelimpahan berkas, sepertinya akan ditolak lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo YuwonoArgo kepada wartawan, Kamis (8/11).

Kasus yang menimpa Ratna Sarumpaet berawal dari perawatan kecantikan yang dijalaninya di sebuah klinik di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Namun kepada sejumlah tokoh ia mengaku lebam pada wajahnya akibat dari perawatan kecantikan karena menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang saat ia berada di Bandung, Jawa Barat.

Tak lama kemudian polisi membeberkan sejumlah bukti dan fakta yang membuktikan bahwa Ratna Sarumpaet tidak menjadi korban penganiayan di Bandung. Ibunda Atiqah Hasiholan ini akhirnya membuat konferensi pers dan menyatakan lebam pada wajahnya akibat perawatan kecantikan, bukan karena menjadi korban penganiayaan.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait